UPDATE! LineageOS 17.1 Android 10 Redmi 4X (Santoni)

LineageOS 17.0 Redmi 4X

LineageOS merupakan rom aftermarket (custom rom) yang dikembangkan oleh komunitas developer bawah tanah (pihak ke-3) dan dibuild menggunakan base mereka sendiri yaitu Lineage.

Custom rom LineageOS atau yang biasa disingkat LOS memiliki cirikhas tersendiri dengan tampilan yang simpel dan elegan. Tampilan rom LOS hampir mirip dengan custom rom yang menggunakan base AOSP, namun rom Lineage lebih unggul dalam hal tampilan karena developernya juga cukup memperhatikan tampilan dari rom ini.

LineageOS adalah salah satu rom yang namanya sudah sangat terkenal di kalangan pecinta upreker. Rom ini juga mendukung lebih dari 100 smartphone dari berbagai vendor, seperti Xiaomi, Samsung, ASUS, LG dan lain - lain.

Ngomongin soal Rom LineageOS, developer dari rom ini dikenal cukup tanggap dengan hal - hal baru. Salah satu contohnya adalah dirilisnya LineageOS versi 17.1 yang merupakan code dari rom Lineage yang menggunakan OS Android 10.

Setelah beberapa waktu lalu Android 10 resmi dirilis ke publik oleh Google, para developer LineageOS mulai membangun penerus dari LineageOS 16.0 (Android Pie) yaitu LienageOS 17.0. Sayangnya, sampai saat ini hanya beberapa smartphone saja yang sudah mendapatkan update Official LOS 17.0, mengingat melalukan porting rom untuk setiap smartphone Android memang tidaklah mudah.

Tetapi ada kabar baik nih, khususnya buat pengguna Redmi 4X (Santoni). Pasalnya, berkat keuletan developer @rasudunnabi, LineageOS 17.1 versi Unofficial sudah tersedia untuk Redmi 4X yang mana rom ini adalah hasil dari portingan rom LOS 17.1 dari smartphone lain.

Update!
🆕 Lineage OS
🆚 17.1 | Unofficial
🗓 22 April 2020
🆔 Android 10
👤 @rasudunnabi

🆑 Changelog:
• Non treble build
• ¯\_(ツ)_/¯

😇 Credit(s):
Huge thanks to @amandwivedi0, @pranaya2005, and @atifsiddiqui for helping me to build my first ROM. ❤️

🔖 #LINEAGEOS #LOS #UNOFFICIAL #ANDROID10 #ROM #NONTREBLE

📡 Channel & Group:
@r4xchannel @redmi4xindo @LineageOS_group @LineageOS

Cara Pasang / Install rom LOS 17 Redmi 4X via TWRP
  1. Download rom LineageOS 17 (link ada dibawah)
  2. Masuk ke mode TWRP.
  3. Lakukan backup rom yang tengah kita pakai (buat jaga - jaga)
  4. Wipe > Advance Wipe > Cache, Data, System dan Dalvik Cache saja.
  5. Flash Rom.
  6. Wipe Cache.
  7. Reboot System.
  8. Done & Enjoy!

Download File :

Secara keselurihan LOS 17.1 adalah custom rom yang cukup rekomended buat temen - temen yang penasaran dengan Android 10 tapi bosan dengan base AOSP. Stabilitas rom ini juga cukup baik, InsyaAllah bikin nyaman dan betah deh.

Mungkin cukup sekian pembahasan kita mengenai custom rom Lineage OS 17.1 Android 10 untuk Redmi 4X ini. Share jika bermanfaat :*
Pentol Chan 🥰
Pentol Chan 🥰 Belom bootloop belom ganteng 🍻

2 comments for "UPDATE! LineageOS 17.1 Android 10 Redmi 4X (Santoni)"

Post a Comment