[UPDATE] Gcam Pixel 3 untuk Realme 3 Pro Tanpa Root

GCam Realme 3 Pro

Belum lama ini, sub brand dari smartphone Oppo yaitu Realme kembali mengguncang pasar gadget tanah air dengan merilis smartphone terbaru buatan mereka yakni Realme 3 Pro.

Ya, stelah sukses dengan smartphone pendahulunya yaitu Realme 3 (tanpa embel - embel Pro), kini Realme meluncurkan versi Realme 3 yang lebih mantap dan lebih gahar dengan nama Realme 3 Pro.

Sekilas spesifikasi dari Realme 3 Pro ini mengusung layars 6,3 inci resolusi Full HD+, chip Snapdragon 710, RAM hingga 6 GB, kapasitas penyimpanan hingga 128 GB, baterai 4.045 mAh, kamera ganda 16 megapiksel dan 5 megapiksel; serta kamera depan 25 megapiksel.

Menyangkut harga, Realme 3 Pro dibanderol dengan harga sekitar Rp 2.999.000 untuk varian RAM 4 GB dan memori internal 64 GB, serta harga Rp 3.699.000 untuk varian RAM 6 GB dan memori internal 128 GB.

Dari spesifikasi singkat diatas. Terlihat sangat mencolok sekali kelebihan dari Realme 3 Pro adalah pada bagian prosesornya. Dimana Realme 3 Pro ini menggunakan prosesor Snapdragon 710 terbaru. Yang pastinya cocok banget buat gaming.

Selain dari sektor gaming. Kelebihan smartphone dengan prosesor Snapdragon adalah memiliki banyak pengembang dan mudah untuk dilakukan modifikasi (khusus yang hobi uprek). Itulah kenapa, meskipun Realme 3 Pro ini bisa dikatakan masih seumur jagung sejak pertama dirilis, namun banyak modifikasi - modifikasi keren sudah menyebar luas. Salah satu modifikasi keren yang menurut saya wajib dilakukan pada smartphone Realme adalah memasang Gcam.

Google Camera atau yang biasa juga disebut dengan Gcam, merupakan aplikasi camera modifikasi, hasil portingan dari camera bawaan milik Google Pixel 2 atau Pixel 3 yang dikenal bisa meningkatkan serta memungkinkan kita untuk mengambil gambar dengan kualitas setara DSLR meskipun smartphone kita hanya menggunakan 1 sensor camera.

Ya, Realme 3 Pro sudah bisa menggunakan aplikasi Gcam tanpa harus melakukan root pada smartphone kita. Bisa dikatakan ini adalah modifikasi paling ringan dan paling mudah, namun hasilnya sangat luar biasa.

Bagaimana Cara Pasang Gcam Pada Realme 3 Pro tanpa Root ?

Cara memasang / mengaktifkan Gcam pada smartphone Realme 3 Pro bukanlah perkara yang sulit. Hal ini karena dari dev Official Realme juga mendukung modifikasi Gcam dengan diaktifkannya fitur Camera2API secara default. Oleh sebab itu, kita tidak perlu mengaktifkan Camera2API dulu saat kita ingin memasang Gcam. Cukup instal dan seting Gcam untuk Realme 3 Pro, maka hasil jepretan Realme 3 Pro bakalan makin tajam dan luar biasa.

Step by Step Instal Gcam Pixel 3 di Realme 3 Pro
  1. Instal Gcam seperti instal aplikasi pada umumnya.
  2. Buka aplikasi Gcam (Viewfinder akan freeze)
  3. Klik pada bagian More » Settings > Advanced»  Fix (ikuti langkah - langkah di bawah ini)
    GCam Realme 3 dan 3 Pro
  4. Aktifkan Buffer Fix, Fix old WB gains, Imporve in low light. Jangan lupa untuk mengubah format Viewfinder ke JPEG. Tak lupa untuk mematikan Viewfinder prosessing.
    Cara setting GCam Realme 3
  5. Kemudian, klik pada bagian saturation (ikuti langkah di bawah ini)
    Setting GCam Realme 3
  6. Aktifkan Portrait Mode , Enhanced HDR+ & Disable Zoom.
  7. Set the final JPG quality to 100%.
  8. Set Base. (Lihat gambar dibawah)
    Setingan GCam Realme 3
  9. Done & Enjoy.

Kelebihan dari Gcam yang saya bagikan ini adalah tidak perlu memansang config. Tinggal seting manual juga bisa. Akan tetapi kita temen - temen punya config bisa juga kok digunai pada Gcam ini.

Config : settingan instan

Review GCam Realme

Gcam Pixel 3 Realme

Oh iya temen - temen, hampir semua fitur - fitur yang ada pada Gcam Pixel 3 untuk Realme 3 Pro ini bisa digunakan secara sempurnya. Hanya saja masih ada beberapa fitur yang belum work.

Fitur yang Work :
  • Portrait Mode
  • Camera Mode
  • Video Mode
  • Night sight
  • Photo Sphere
  • Panarama
  • Google Lens
  • Slow-Mo
  • Photobooth

Download File



Mungkin cukup sampai disini dulu pembahasan dari kami mengenai Gcam Pixel 3 untuk Realme 3 Pro ini. Jan lupa untuk selalu kunjungi portal media kekinian ini untuk mendapat informasi terbaru seputar dunia modifikasi Android secara gratis! Sekian dari kami, Share jika bermanfaat..

Post a Comment for "[UPDATE] Gcam Pixel 3 untuk Realme 3 Pro Tanpa Root"