GCam Pixel 3 Untuk Realme 3 100% Work (Tanpa Root)

GCam Pixel 3 untuk Relame

Seperti yang kita tahu, belum lama ini vendor ponsel pintar asal China yakni Oppo memperkenalkan sub brand milik mereka yakni Realme, yang disebut - sebut sebagai smartphone perusak harga pasar. Kenapa bisa demikian ??

Sebagai sebuah smartphone yang memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni, Realme memang sangatlah gila dalam memberikan harga pada smartphone buatan mereka. Salah satu contohnya bisa kita lihat pada smartphone Realme keluaran terbaru Realme 3. Yang mana Realme 3 versi 3 GB/32 GB  dibanderol dengan harga sekitar Rp 1,8 juta dan untuk Realme 3 versi 4 GB/64 GB dibanderol dengan harga sekitar Rp 2,2 juta.

Sangat - sanga gila dan tak masuk akal, melihat spesifikasi dari Realme 3 yang telah dibekali dengan chipset Mediatek Helio P70, desain bezel-less dengan layar seluas 6,2 inci resolusi HD+, memiliki sensor 13 megapiksel dan 2 megapiksel untuk kamera belakang dan 13 megapiksel untuk kamera depan. Realme 3 juga telah dilengkapi dengan fitur Chroma Boost, yang memungkinkan untuk mengambil gambar dalam kondisi backlight. Sangat wajar kalo Realme dijuluki sebagai smartphone perusak harga pasar.

Ngomongin soal smartphone Realme, menurut saya vendor smartphone yang satu ini sangatlah unik. Dimana CEO atau pengembang dari ponsel Realme sangatlah tanggap dengan feedback yang diberikan para fans Realme. Hal ini bisa dilihat dari keseriusan para tim pengembang Realme yang saat ini tengah berusaha untuk mempermudah poses unlock bootloader dan dukungan fitur Camera2 Api pada smarthone Realme khususnya Realme keluaran awal seperti C1 atau Realme 2.

Bukti nyata dari keseriusan CEO Realme dalam menanggapi masukan dari para fans mereka yaitu dengan hadirnya Realme 3. Tidak seperti smartphone Realme versi sebelum - sebelumnya, Realme 3 secara default sudah berstatus unlock bootloader dan sudah mendukung fitur Camera2 Api (sudah aktif secara default). Artinya, untuk proses modifikasi seperti pasang TWRP, Root atau yang paling diminati yaitu pemasangan aplikasi camera Gcam menjadi sangat mudah.

Sayangnya, untuk saat ini pengembang pihak ke-3 untuk smartphone Realme masih tergolong sedikit bahkan langka. Hal ini mungkin karena Realme merupakan ponsel keluaran terbaru dan juga merupakan ponsel mediatek (mediatek memang jarang pengembangnya). Tapi teman - teman tak perlu kuatir, kami sebagai portal media kekinian yang membahas tentang tips dan trik modifikasi seputar Android akan membantu para pengguna Realme dalam melakukan modifikasi.

Ya, meskipun saya pribadi bukanlah seorang developmer Android, namun disini kita akan belajar bareng. Saya akan mencari informasi seputar modifikasi kemudian mencobanya dan share di blog ini jika sudah saya coba dan berhasil. Sehingga teman - teman bisa mempraktekannya dengan rasa aman.

Oke, pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang Gcam atau Google Camera Pixel 3 untuk smartphone Realme 3. Ingat ya, hanya untuk Realme 3, karena untuk saat ini hanya Realme 3 yang sudah mendukung fitur Camera2 Api secara bawaan. Jadi kita tidak perlu lagi melakukan root atau flash file - file tertentu guna mengaktifkan camera2 api.

Sebenarnya, tampa Gcam Pixel 3 pun hasil gambar/video dari samartphone Realme 3 sudah sangatlah bagus luar biasa. Namun, buat yang sudah kenal sama yang namanya Gcam pasti rasanya akan kurang afdol apabila smartphonenya tidak dipasangi Gcam. Hal ini karena Gcam memang dikenal oleh para kalangan upreker sebagai aplikasi kamera terbaik hasil portingan dari smartphone Pixel yang memiliki banyak sekali fitur - fitur premium.

Dari hasil review/uji coba aplikasi Gcam Pixel 3 yang akan saya bagikan ini pada smartphone Realme 3. Aplikasi Gcam ini bisa berjalan dengan lancar, fitur - fiturnya juga hampir bisa digunakan sepenuhnya, diantaranya portrait, mode malam dan lain sebagainya. Buat temen - temen yang sudah tidak sabar ingin mencobanya, silahkan unduh filenya dibawah ini :

Download GCam Mod Realme 3



Untuk cara pasang/instal aplikasi Gcamnya tinggal instal saja seperti memasang aplikasi pada umumnya. Jika sudah, silahkan buka dan nikmati segudang fitur menarik para Gcam Pixel 3 ini. Kita juga bisa mengatur/mensetting aplikasi Gcamnya supaya hasil gambar bisa disesuaikan dengan selera kita. Buat yang binging nyetingnya bisa lihat contoh saya dibawah ini atau biarkan saja secara default :

Setingan GCam Pixel 3 Realme 3 dan 3 Pro


Gcam memang merupakan aplikasi kamera paling canggih untuk saat ini. Dengan Gcam, kita bisa mengambil gambar dengan detail yang sangat jelas dan tajam. Kontras warna yang dihasilkan pun juga sangat indah dan adem untuk dipandang, pokoknya wajib di install di HP Realme 3 sebagai pendamping kamera bawaan yang sejatinya sudah cukup bagus. Apaliagi Realme 3 sudah mendukung camera2 api jadi jangan disia siakan kesempatan ini.

Mungkin sampai disini dulu pembahasan kita mengenai Gcam Pixel 3 Untuk Realme 3 (Tanpa Root) ini. Jangan lupa untuk selalu kunjungi portal media kesayangan kita semua Adrootid, untuk mendapatkan informasi seputar modifikasi android terbaru setiap harinya. Sekian tulisan dari kami, Share jika bermanfaat..

Post a Comment for "GCam Pixel 3 Untuk Realme 3 100% Work (Tanpa Root)"