Cara Root Android 10 (Q) tanpa PC

Cara Root Android 10 tanpa Komputer

Android 10 atau yang bisa juga disebut dengan Android Q merupakan System Operasi Android generasi ke 10 yang merupakan penerus dari Android 9 (Pie).

Tidak seperti pendahulunya yang menggunakan nama - nama makanan pencuci mulut (desert) sebagai inisial versi Androidnya. Pada Android generasi ke 10, Google secara resmi menyampiakan jika pihaknya tidak akan lagi menggunakan nama makanan pada versi Android terbaru, melainkan hanya menggunakan nama versi / generasinya saja. Sayang banget ya, padahal kan unik gitu kan ya :(

Cara Root Android 10 tanpa PC


Ngomongin soal Android versi terbaru, otomatis metode alias cara untuk melakukan root juga harus update. Hal ini karena pasti pada update versi Android 10 ini pasti dari keamanan serta systemnya juga mengalami banyak perubahan, sehingga metode root yang kita gunakan untuk melakukan root Android Pie tidak bisa di aplikasikan disini.

Untuk saat ini, satu - satunya metode root yang masih ampuh dan masih terus menerus dikembangkan adalah dengan menggunakan Magisk buatan developer Topjohnwu.

Apa itu Magisk ?


Magisk adalah software yang berguna untuk melakukan root secara systemless pada smartphone Android buatan developer Topjohnwu.

Sebagai satu - satunya metide root yang masih update hingga sekarang, Saat ini magisk sudah mendukung untuk melakukan root pada smartphone Android yang menggunakan rom Android Pie, baik itu rom Official ataupun custom rom.

Syarat Root Android 10
  • Sudah UBL
  • Sudah terpasang TWRP

Langkah - langkahnya :
  1. Download file Magisk v20.zip
  2. Masuk ke mode TWRP.
  3. Flash Magisk v20.zip
  4. Reboot System.
  5. Done & Enjoy!

Catatan : Akan ada aplikasi baru bernama Magisk Manager yang berguna untuk memasang module, perizinan root, menyembunyikan root dan lain - lain. Jika belum muncul install Magisk Manager secara manual.

Cara Unroot Android 10
  1. Download file Unroot Magisk.zip
  2. Masuk ke mode TWRP
  3. Flash Unroot Magisk.zip
  4. Reboot System.
  5. Done.

Download File


Buat temen - temen yang ingin tau lebih tentang Magsik, bisa baca artikel lengkapnya disini.

Sekian tulisan dari kami tentang Cara Root Android 10 tanpa PC ini. Jan lupa kunjungi terus blog ini supaya tidak ketinggalan info menarik seputar tips & trik modifikasi Android terbaru setiap harinya!
Pentol Chan 🥰
Pentol Chan 🥰 Belom bootloop belom ganteng 🍻

5 comments for "Cara Root Android 10 (Q) tanpa PC"

  1. mau tanya jika saya root .. apakah data di smartphone akan hilang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tentu saja tidak, melakukan root itu artinya kita membuka akse SUPER USER yang artinya kita 100% menjadi user yang bebas melalukan apapun ke android kita. jadi root itu hanya peningkatan akses kita, yang awalnya user biasa, menjadi user yang bisa melakukan apapun pada sistem operasi kita DENGAN CATATAN FAHAM APA YANG DILAKUKAN.
      Tapi disampaing keunggulan tentu aja ada kekurangan, mulai dari mengalami bootloop (mentok logo) sampai Matot (Mati total).
      Resiko ditanggung sendiri.

      Delete
  2. mohon balasannya gan.. terima kasih banyak

    ReplyDelete
  3. cara UBL dan pasang TWRP bagaimana ?

    ReplyDelete

Post a Comment