Rom MIUI 11 Official Untuk Semua Ponsel Xiaomi

Rom-MIUI-11-Official-Semua-Xiaomi

Baru - baru ini kabar menyenangkan datang untuk para pengguna Xiaomi. Pasalnya, rom MIUI 11 akhirnya resmi dirilis dan sudah bisa dicicipi oleh para pengguna ponsel Xiaomi.

Ya, mulai hari ini, kita sudah bisa menggunakan rom MIUI 11 dan rom ini merupakan rom Official, bukan rom GSI atau hasil portingan. Adapun smartphone Xiaomi yang beruntung mendapatkan update lebih awal adalah:
  • Redmi Note 4X
  • Mi CC9
  • Mi 8Pro
  • Mi 9
  • Mi 6
  • Mi Mix 3
  • Mi 8SE
  • Mi Mix 2S
  • Redmi K20 Pro
  • Redmi K20
  • Redmi Note 7
  • Redmi Note 7 Pro
  • Redmi Note 5 Pro
  • Mi 8Lite
  • Mi 8
  • Mi Mix 2
  • Mi Max 3
  • Mi 9SE
  • Mi Note 3
  • Redmi 5 Plus
  • Redmi 5A
  • Redmi 4/4X
  • Mi 5X
  • Mi Mix
  • Redmi 6A
  • Redmi 6
  • Mi 5S
  • Mi Note 2
  • Redmi 5
  • Redmi Y1
  • Redmi Y1 Lite
  • Mi 6X
  • Redmi 6 Pro
  • Mi Max 2
  • Dan masih banyak lagi.

Daftar tersebut akan terus kita update mengingat masih banyak tipe Xiaomi yang akan kebagian rom MIUI 11.

Saat ini dan saat artikel ini ditulis, rom MIUI 11 Official yang kita bagikan ini masih berstatus Close Beta alias versi Beta paling akhir, sedangkan versi Stable nya akan dirilis dalam beberapa hari kedepan. Oh iya, rom ini juga merupakan rom Cina jadi belum ada bahasa Indonesianya. Maklum lah region Cina emang selalu dapat update paling awal.

Apa Saja Fitur MIUI 11 ?

Seperti yang sudah saya tuliskan sebelumnya tentang Fitur Keren MIUI 11, pada update rom MIUI 11 beta ini, sementara sudah ada :
  • Dark Mode
  • Face Unlock + Fingerprint
  • Automatic Screenshot Management
  • Unlock by voice command
  • New App Drawer
  • New sound effects (partly with Dolby)
  • Improved AI Features
  • Status bar optimization
  • Battery charge status on an info screen
  • Private albums for videos
  • Refreshed icons and Smoother Animations
  • Improved energy saving functions like Monochrome

Sedangkan untuk fitur - fitur keren MIUI 11 lainnya akan dirilis pada update mendatang secara berkala :
  • Improved energy saving function
  • New loading animation
  • Child mode (Discontinued in MIUI 10)
  • Emergency contact on lock screen/lock screen
  • Stereo sound for games via Bluetooth
  • Improved management of app permissions
  • An 18:9 Photo clippings
  • Standard-Sim for certain contacts (with Dual-Sim)
  • Improved information about the user data in the hotspot
  • Messages can be dormant for a certain period of time

Berikut ini tampilan / UI rom MIUI 11 Official

UI-Rom-MIUI-11-Official-Semua-Tipe-Xiaomi

UI-Rom-MIUI-11-Official-Semua-Xiaomi

Rom-MIUI-11-untuk-Semua-Xiaomi

Oke buat temen - temen yang sudah sangat gatel dan pingin coba rom MIUI 11 ini, bisa langsung unduh romnya dibawah ini.

No. Device & Codename Build Number and Region Recovery ROM Fastboot ROM
1. Redmi Note 7 Pro (violet) V11.0.5.0.PFHINXM (India) Download Recovery ROM Download Fastboot ROM
2. Redmi 7 (onclite) V11.0.2.0.PFLINXM (India) Download Recovery ROM Download Fastboot ROM
V11.0.3.0.PFLEUXM (Europe) Download Recovery ROM Download Fastboot ROM
V11.0.2.0.PFLRUXM (Russia) Download Recovery ROM Download Fastboot ROM
V11.0.2.0.PFLMIXM (Global) Download Recovery ROM
3. Redmi Note 5 Pro (whyred) V11.0.3.0.PEIMIXM (India) – For Closed Beta testers Download Recovery ROM
V11.0.1.0.PEIRUXM (Russia) Download Recovery ROM Download Fastboot ROM
4. Poco F1 (beryllium) V11.0.5.0.PEJMIXM (Global) Download Recovery ROM Download Fastboot ROM
5. Redmi Y3 (onc) V11.0.3.0.PFFINXM (India) Download Recovery ROM Download Fastboot ROM
6. Redmi Note 7 (lavender) V11.0.3.0.PFGMIXM (Global) Download Recovery ROM
V11.0.6.0.PFGINXM (India) Download Recovery ROM
7. Redmi K20 Pro/Mi 9T Pro (raphael) V11.0.1.0.QFKINXM (India) Download Recovery ROM
V11.0.3.0.QFKEUXM (Europe) – For Closed Beta testers Download Recovery ROM
8. Mi Max 3 (nitrogen) V11.0.5.0.PEDMIXM (Global) – For Closed Beta testers Download Recovery ROM
V11.0.5.0.PEDRUXM (Russia) – For Closed Beta testers Download Recovery ROM
9. Mi 8 Lite (platina) V11.0.5.0.PDTMIXM (Global) – For Closed Beta testers Download Recovery ROM
V11.0.5.0.PDTRUXM (Russia) Download Recovery ROM Download Fastboot ROM
10. Mi 9 (cepheus) V11.0.2.0.QFAMIXM (Global) Download Recovery ROM Download Fastboot ROM
V11.0.5.0.QFAEUXM (Europe) Download Recovery ROM Download Fastboot ROM
V11.0.3.0.QFARUXM (Russia) – For Closed Beta testers Download Recovery ROM
11. Mi 9 Lite/Mi CC9 (pyxis) V11.3.3.0.PFCMIXM (Global) Download Recovery ROM Download Fastboot ROM
V11.3.3.0.PFCEUXM (Europe) Download Recovery ROM Download Fastboot ROM
V11.3.2.0.PFCRUXM (Russia) Download Recovery ROM Download Fastboot ROM
12. Mi Note 3 (jason) V11.0.3.0.PCHMIXM (Global) Download Recovery ROM Download Fastboot ROM
13. Redmi 7A (pine) V11.0.4.0.PCMMIXM (Global) Download Recovery ROM Download Fastboot ROM
V11.0.6.0.PCMEUXM (Europe) – For Closed Beta testers Download Recovery ROM
14. Mi 8 (dipper) V11.0.6.0.PEAMIXM (Global) Download Recovery ROM Download Fastboot ROM
V11.0.6.0.PEARUXM (Russia) Download Recovery ROM Download Fastboot ROM
15. Mi 8 Pro (equuleus) V11.0.5.0.PECMIXM (Global) Download Recovery ROM Download Fastboot ROM
V11.0.5.0.PECRUXM (Russia) Download Recovery ROM Download Fastboot ROM
16. Mi 9 SE (grus) V11.0.4.0.PFBMIXM (Global) – For Closed Beta testers Download Recovery ROM
V11.0.4.0.PFBEUXM (Europe) – For Closed Beta testers Download Recovery ROM
V11.0.4.0.PFBRUXM (Russia) – For Closed Beta testers Download Recovery ROM
17. Mi Mix 2S (polaris) V11.0.4.0.PDGMIXM (Global) Download Recovery ROM Download Fastboot ROM
18. Mi Mix 3 (perseus) V11.0.4.0.PEEMIXM (Global) – For Closed Beta testers Download Recovery ROM
19. Redmi S2/Y2 (ysl) V11.0.2.0.PEFMIXM (Global) – For Closed Beta testers Download Recovery ROM
V11.0.1.0.PEFRUXM (Russia) – For Closed Beta testers Download Recovery ROM
20. Redmi Note 8 Pro (begonia) V11.0.1.0.PGGIDXM (Indonesia) Download Recovery ROM
V11.0.1.0.PGGINXM (India) Download Recovery ROM
21. Redmi Note 5A Prime/Redmi Y1 (ugg) V11.0.2.0.NDKMIXM (Global) – For Closed Beta testers Download Recovery ROM
22. Redmi Note 5A/Redmi Y1 Lite (ugglite) V11.0.3.0.NDFMIXM (Global) Download Recovery ROM Download Fastboot ROM
23. Redmi 6 Pro (sakura) V11.0.3.0.PDMMIXM (Global) Download Recovery ROM Download Fastboot ROM
24. Mi 6 (sagit) V11.0.3.0.PCAMIXM (Global) Download Recovery ROM Download Fastboot ROM
25. Mi Mix 2 (chiron) V11.0.3.0.PDEMIXM (Global) Download Recovery ROM Download Fastboot ROM
26. Redmi K20/Mi 9T (davinci) V11.0.1.0.PFJMIXM (Global) Download Recovery ROM Download Fastboot ROM
V11.0.2.0.PFJINXM (India) Download Recovery ROM
V11.0.2.0.PFJEUXM (Europe) – For Closed Beta testers Download Recovery ROM
V11.0.3.0.PFJRUXM (Russia) – For Closed Beta testers Download Recovery ROM
27. Redmi 5 (rosy) V11.0.1.0.ODAMIXM (Global) Download Recovery ROM Download Fastboot ROM
V11.0.1.0.ODARUXM (Russia) Download Recovery ROM Download Fastboot ROM
28. Mi Play (lotus) V11.0.1.0.OFIMIXM (Global) – For Closed Beta testers Download Recovery ROM
V11.0.1.0.OFIRUXM (Russia) – For Closed Beta testers Download Recovery ROM
29. Mi Note 2 (scorpio) V11.0.2.0.OADMIXM (Global) Download Recovery ROM Download Fastboot ROM
30. Redmi 6A (cactus) V11.0.4.0.PCBMIXM (Global) – For Closed Beta testers Download Recovery ROM
31. Redmi 6 (cereus) V11.0.1.0.PCGMIXM (Global) – For Closed Beta testers Download Recovery ROM
32. Mi Mix (lithium) V11.0.2.0.OAHMIXM (Global) Download Recovery ROM Download Fastboot ROM
33. Mi Max 2 (oxygen) V11.0.2.0.NDDMIXM (Global) Download Recovery ROM Download Fastboot ROM
34. Redmi 8 (olive) V11.0.1.0.PCNINXM (India) – For Closed Beta testers Download Recovery ROM
35. Redmi 8A (olivelite) V11.0.1.0.PCPINXM (India) – For Closed Beta testers Download Recovery ROM
36. Redmi Note 6 Pro (tulip) V11.0.1.0.PEKMIXM (Global) – For Closed Beta testers Download Recovery ROM
37. Redmi 5A (riva) V11.0.2.0.OCKMIXM (Global) – For Closed Beta testers Download Recovery ROM
38. Redmi Note 4X/Redmi Note 4 (Qualcomm) (mido) V11.0.2.0.NCFMIXM (Global) – For Closed Beta testers Download Recovery ROM
Source : XDA-Developers


Download Tema untuk MIUI 11

Yang Kesusahan Pasang Tema Pihak ke-3

Cara Pasang Tema di MIUI 11 Secara Manual
  1. Download tema untuk MIUI 11 diatas.
  2. Buka aplikasi Theme/Tema.
  3. Klik Theme/Tema > Import/Impor.
  4. Cari file tema yang telah kita download (.mtz)
  5. Klik tema yang berhasil di import.
  6. Done!

Karena rom MIUI 11 ini merupakan rom Cina dan berstatus beta, kedepannya temen - temen juga akan tetap mendapatkan update rom secara berkala namun masih tetap dengan status rom Cina yang mana tidak ada bahasa Indonesianya.

Sebenarnya tidak masalah sih walaupun nggak ada bahasa Indonesianya, kita masih bisa menggunakan bahasa Inggris, terlebih lagi suatu kebanggan ketika kita bisa mencicipi rom MIUI 11 Official lebih awal hehe.

Apa Kelebihan dari Rom MIUI 11 ?

Banyak sekali kelebihan dari rom MIUI 11 ini, mulai dari performace, fitur serta stabilitas terasa sangat tajam dibanding rom MIUI 10. Tampilan dari rom MIUI 11 juga terkenal lebih fresh.

Apa Kekurangan dari Rom MIUI 11 ?

Ada kelebihan tentunya ada kekurangan kan ya. Untuk saat ini karena masih berstatus beta, banyak beberapa fitur yang masih belum bekerja secara maksimal, namun bug tersebut tidak terlalu mengganggu kok.

Secara keseluruhan rom MIUI 11 merupakan rom yang wajib dipasang di semua smartphone Xiaomi khususnya yang mendapat dukungan. Rom ini bener - bener ajib, banyak fitur dan pastinya bakalan bikin kita makin betah pakai ponsel Xiaomi. Sekian tulisan dari kami, Semoga Bermanfaat!

Post a Comment for "Rom MIUI 11 Official Untuk Semua Ponsel Xiaomi"