Update Manual Max Pro M1 ke Android Pie (Ekor 055)

Akhirnya setelah menunggu sekian lama, update terbaru dari stock rom (rom bawaan/ori) smartphone Zenfone Max Pro M1 telah dirilis. Ya, seperti janji dari pihak Asus, update baru rom Max Pro M1 ini telah menggunakan OS Android 9 (Pie), yang mana merupakan OS Android terbaru yang memiliki manajemen baterai yang sangat baik.

Sejatinya update rom Pie untuk Max Pro M1 ini belum dirilis secara menyeluruh, rom ini belum di distribusikan secara global. Itulah kenapa belum ada notifikasi pembaharuan system pada smartphone kita.

Meski begitu, berkat para dev pihak ke-3 yang sangat kreatif, kita bisa merasakan update rom Max Pro M1 terbaru tanpa harus menunggu pembaruan system. Kita bisa mendownload dan menginstal update rom Max Pro M1 Pie ini secara manual dan tidak perlu root dulu. Artinya tutorial ini bisa diterapkan oleh semua pengguna Max Pro M1 tanpa terkecuali.

Some Changelog :
1. Fix Brigness
2. Fix Bug Notifikasi Waktu Otomatis Muncul Terus
3. Fix Reload Game/Aplikasi
4. Baterai lebih awet PUBG 3 match 5% (Smooth-Extreme)
5. Radio FM berubah

Oke, tanpa berpanjang lebar, langsung saja ikuti step by step dibawah ini.

Cara Update Manual rom Pie Max Pro M1 Official :
  1. Download file rom (link ada dibawah).
  2. Jika rom sudah terdownload, ubah namanya/rename jadi UL-ASUS_X00T-WW-16.2017.1906.055-user.zip
  3. Taruh file tersebut diluar folder (internal memory)
  4. Jika sudah, tinggal kita reboot smartphone kita.
  5. Setelah ponsel menyala akan ada pemberitahuan untuk melakukan update, silahkan klik saja, dan tunggu sampai prosesnya selesai.
  6. Done.

Tambahan : Yang Max Pro M1 nya sudah terpasang TWRP juga bisa flash filenya via TWRP.
Download File :

Update!!

Banyak sekali perubahan yang dibawah pada update rom ekor 055 ini, mulai dari peningkatan performa dan juga baterai yang semakin irit. Hal ini karena OS Android Pie memang sudah dibekali AI untuk memanajemen baterai supaya lebih baik.

Sekali lagi saya ingatkan, tutorial ini bisa diterapkan oleh semua pengguna Max Pro M1, baik yang smartphone nya sudah di root atau belum.

Mungkin cukup sampai disini dulu pembahasan dari kami mengenai update rom official Max Pro M1 Pie ini. Secara keseluruhan rom ini benar - benar mantap! Batre awet, adem, performa bagus, dan pastinya makin nyaman untuk digunakan.

Jan lupa untuk selalu kunjungi portal media kekinian ini untuk mendapat informasi terbaru seputar dunia modifikasi Android secara gratis! Sekian dari kami, Share jika bermanfaat..

1 comment for "Update Manual Max Pro M1 ke Android Pie (Ekor 055)"

  1. Saya udh di android 9 Build 087 bisa ga ?. Please jawab dong soalnya di build 087 Baterai cepet boros banget

    ReplyDelete

Post a Comment