Update Manual Zenfone Max Pro M1 ke Android Pie (Ekor 056)

Baru kemarin saya share tentang Update Manual Max Pro M1 ke Android Pie dengan patch ekor 055, hari ini ada lagi versi yang lebih tinggi yaitu versi 056.

Ya, kini smartphone Max Pro M1 kita bisa merasakan OS Android Pie pada rom bawaan (bukan custom rom) yang mana ini merupakan OS terbaru dan tertinggi untuk saat ini.

Selain pergantian OS pada update terbarunya ini, baik kedua rom update manual ini yaitu 055 dan 056, sama - sama sudah mendapatkan update patch keamanan serta fix berbagai bug yang ada pada rom versi sebelumnya (oreo).

Oh iya, yang menarik dari rom Pie untuk Max Pro M1 ini adalah telah dibekali fitur eksklusif milik Android Pie yaitu Digital Wellbeing yang berguna untuk mengingaatkan kita dalam menggunakan smartphone supaya tidak kecanduan.

Apa sih bedanya rom versi 055 dan 056

Tak banyak perbedaan yang cukup mencolok pada keduanya. Perubahanya terdapat pada perbaikan bug yang masih ada pada versi 055. Akan tetapi, banyak pengguna merasa jika rom Pie versi 055 baterainya jadi makin awet, adem dan buat main game jadi makin lancar.

Cara Update Manual rom Pie Max Pro M1 Official :

  1. Download file rom (link ada dibawah).
  2. Jika rom sudah terdownload, ubah namanya/rename jadi UL-ASUS_X00T-WW-16.2017.1906.056-user.zip
  3. Taruh file tersebut diluar folder (internal memory)
  4. Jika sudah, tinggal kita reboot smartphone kita.
  5. Setelah ponsel menyala akan ada pemberitahuan untuk melakukan update, silahkan klik saja, dan tunggu sampai prosesnya selesai.
  6. Done.

Catatan : Jika ada sedikit bug setelah instal update rom secara manual. Silahkan masuk ke mode recovery dan lakukan wipe Cache Partition saja.

Download File :
Bisa dikatakan update manual ini merupakan rom beta ya temen - temen. Karena tidak ada notifikasi untuk update secara OTA pada system kita. Mungkin 1 / 2 minggu lagi akan ada update OTA sehingga semua user Max Pro M1 mendapat update otomatis.

Yang mau coba tutorial ini gak perlu takut. Rom ini merupakan rom Official dari Asus dan pastinya aman. Tutorial ini juga bisa diterapkan di semua Max Pro M1 baik yang udah root ataupun belum.

Mungkin cukup sampai disini dulu pembahasan dari kami mengenai update rom official Max Pro M1 Pie ekor 056 ini. Secara keseluruhan rom ini benar - benar mantap! Batre awet, adem, performa bagus, dan pastinya makin nyaman untuk digunakan.

Jan lupa untuk selalu kunjungi portal media kekinian ini untuk mendapat informasi terbaru seputar dunia modifikasi Android secara gratis! Sekian dari kami, Share jika bermanfaat..