Cara Pasang MIUI Camera di Semua Custom Rom

MIUI Camera untuk Semua Android

Halo sobat? Jumpa lagi dengan kami, portal media masa kini yang membahas tentang tips & trik modifikasi system operasi Android smartphone.

Namun, sebelum kita mulai pembahasannya, saya mohon, klik iklan di blog ini supaya saya bisa terus melakukan update modifikasi Android terbaru !

Xiaomi, selain menawarkan smartphone murah dengan ram & prosesor yang tinggi. Pabrik smartphone asal Cina ini, juga membekali smartphone buatan mereka dengan berbagai fitur premium yang sangat bermanfaat, salah satunya yaitu fitur kamera atau yang disebut MIUI camera.

Camera yang dibawa smartphone Xiaomi memang bisa di katakan cukup bagus serta memiliki banyak sekali fitur untuk ponsel harga satu jutaan. Gambar yang dihasilkan dari MIUI camera juga sangat detail, tajam dan penuh warna. Tak heran jika banyak yang susah move on dari MIUI camera tersebut.

Berbicara soal MIUI camera. Ternyata ada lho, module magisk yang memungkinkan kita untuk memasang MIUI camera pada smartphone yang sudah tidak lagi menggunakan rom base MIUI alias custom rom.

Artinya, kita tidak perlu menggunakan rom MIUI untuk menggunakan fitur MIUI camera.
Module description.

Stallix merupakan orang hebat yang berhasil menciptakan modifikasi ini. Dengan module yang bernama Mi A1 Stock Camera app for custom ROMs buatan beliau. Kita bisa memasang MIUI camera di berbagai custom rom seperti AEX, RR, PE dan lain sebagainya.

Apa module ini hanya untuk Mi A1 ?

Tentu saja tidak, module ini dibuat dengan cara memodifikasi aplikasi camera MIUI milik Mi A1 supaya bisa berjalan/bekerja di semua perangkat Xiaomi khususnya yang menggunakan custom rom. Itulah sebabnya module ini dinamai Mi A1 Stock Camera.

Meski begitu, beberapa fitur yang ada di Mi A1 Stock Camera ini mungkin ada yang belum/tidak bekerja. Namun untuk fitur umum seperti Foto, Panorama, Video hampir 99% bisa digunakan di semua perangkat Xiaomi.

Untuk mendapatkan atau menggunakan module ini, kita bisa menggunakan 2 cara, yaitu mendownloadnya lewat Magisk Manager atau lewat link download yang saya bagikan di bawah. Berikut kita bagikan step by stepnya :

#1 Download dan Install MIUI Camera via Magisk Manager
  1. Buka Magisk Manager.
  2. Klik Unduhan / Download.
    Aplikasi kamera MIUI
  3. Cari di module  Mi A1 Stock Camera app for custom ROMs. Untuk lebih mudahnya ketik saja namanya di kotak pencarian.
  4. Klik pada logo ⬇️ lalu pilih pasang.
    Pasang Module MIUI Camera Semua Android
  5. Module akan mulai di download dan akan terInstall secara otomatis apabila proses download telah selesai.
  6. Seletah module terinstall, silahkan reboot smartphone supaya modulenya aktif.
  7. Selamat, kita telah berhasil memasang MIUI camera pada custom rom andalan kita.
    Aplikasi MIUI Camera

#2 Download Module Mi A1 secara Manual
  1. Download Mi-A1-Stock-Camera-app-for-custom-ROMs.zip
  2. Setelah download selesai, buka Magisk Manager dan install module seperti biasa.
  3. Gak tau cara installnya ? Baca disini.

Catatan : Module ini dikhususkan untuk smartphone Xiaomi yang menggunakan custom rom base CAF, LOS atau AOSP. Buat yang menggunakan rom base MIUI tak perlu install module ini.

Untuk menghapus atau menguninstall module ini juga sangat mudah kok, caranya :
  1. Buka Magisk Manager.
  2. Klik Module.
  3. Pada module Mi A1 Stock Camera app for custom ROMs hilangkan tanda centang dan logo tong sampah.
  4. Reboot/Restart supaya modulenya aktif.
  5. Done.

Seperti yang telah kita bahas di atas, module ini tidak 100% menjamin bisa digunakan di semua perangkat Xiaomi yang menggunakan custom rom. Di beberapa device mungkin ada yang mengalami crash. Namun tidak akan mengakibatkan bootloop!
Jadi tak ada salahnya kita coba dulu.

Mungkin sekian dulu tulisan dari kami tentang Cara Pasang MIUI Camera di Semua Custom Rom. Jangan lupa klik iklan di blog ini supaya saya bisa terus update tips & trik modifikasi smartphone Android terbaru. Share jika bermanfaat..

Post a Comment for "Cara Pasang MIUI Camera di Semua Custom Rom"