Fix Slowmotion Gcam Xiaomi Redmi 4X (Santoni)

Fix slowmotion gcam

Apakabar sobat? Semoga kita semua tetap dalam keadaan baik dan senantiasa dalam lindungannya Aamiin.. 😄

Jumpa lagi dengan kami, portal media masa kini yang yang membahas segala tentang android secara mendalam dengan bahasa yang singkat, padat dan jelas hehehe.

Pada kesempatan kali ini, kita akan membagikan sekaligus membahas salah satu module magisk yang sangat berguna banget untuk pengguna Xiaomi Redmi 4X khususnya buat yang hobi videografi menggunakan si santoni.

Module yang bernama Stable 60FPS Video Recorder ini memungkinkan kita untuk merekam video dengan resolusi UHD (1080) dan HD (720p) dengan frame 60fps. Hal ini tentu saja akan semakin meningkatkan kualitas video kita serta membuat hasil video terlihat lebih halus.

Selain itu, dengan menggunakan module buatan developmer postscripter dan serg87ks (BOLTiSHok) ini, Gcam kita yang semula force close / tidak bisa menggunakan fitur slowmotion, module ini bisa mengatasinya. Namun dengan catatan resolusi videonya kita buat jadi SD (480p).

Sebenarnya module ini tidak terbatas untuk pengguna Xiaomi Redmi 4X saja. Device lain juga bisa menggunakan module ini asalkan sensor kamera yang digunakan yaitu s5k3l8_oflim. Untuk mengecek sensor kamera, kita bisa menggunakan aplikasi Device info HW yang bisa kita download disini.

Fitur module Stable 60FPS Video Recorder :
* works with s5k3l8_oflim camera sensor only.
* supports video recording at 1080p*60fps and 720p*60fps.
* 256 kB/s sound.

🔻 Download Module Magisk ðŸ”»

Cara Memasang / Install Module Stable 60FPS Video Recorder menggunakan Magisk Manager

  1. Karena tutorial ini menggunakan module magisk, maka otomatis smartphone kita harus berstatus root menggunakan magisk. Buat yang belum root atau belum memasang magisk bisa baca tutorialnya disini.
  2. Jika smartphone kita telah berstatus root menggunakan magisk maka kita tinggal install module Stable 60FPS Video Recorder lewat magisk manager.
  3. Tunggu sampai proses penginstallan selesai kemudian reboot smartphone kita supaya modulenya aktif.
  4. Setelah ponsel menyala, coba gunakan kamera bawaan atau Gcam untuk merekam video dan siap - siap takjub dengan hasilnya.
  5. Coba juga fitur slowmotion yang ada pada Gcam namun dengan catatan ubah dulu resolusi videonya jadi SD (480p) dan silahkan berkarya sesuka hati hehe.

Selama saya menggunakan module ini tidak ada kendala pada smartphone Xiaomi Redmi 4X saya. Module ini juga bisa digunakan pada semua rom Xiaomi Redmi 4X baik itu rom MIUI maupun custom rom (AOSP).

Mungkin sampai disini dulu pembahasan kita tentang Cara Fix Slowmotion Gcam di Redmi 4X ini.Sekali lagi saya memohon kebaikan hati para pengunjung untuk klik iklan di blog ini, supaya saya makin semangat dan bisa terus update tips & trik modifikasi Android terbaru setiap hari.
Sekian dari kami, Share jika bermanfaat..