TWRP Trebel Terbaik Untuk Xiaomi Redmi 4X

TWRP Orange Fox Redmi 4X
Orangefox Recovery
TWRP merupakan sebuah custom recovery yang sangatlah penting terutama buat yang suka mengutak atik smartphone android. TWRP sangatlah membantu untuk mengflash/instal berbagai file mulai dari install tweak, mengganti Rom, melakukan root, melakukan backup rom dan masih banyak lagi segudang fitur serta keunggunalan TWRP daripada stock recovery smartphone nadroid yang terbatas untuk wipe data saja.

Berbicara tentang TWRP, setiap smartphone memiliki TWRPnya masing - masing, jadi kita tak bisa sembarangan memasang/menginstall TWRP. Begitu pula saat kita akan melakukan flash Rom, kita juga perlu mencari tahu apakah TWRP kita sudah suport untuk mengflash Rom tersebut. Hal ini dikarenakan Google telah melakukan update besar - besaran pada sistem operasi android Oreo keatas. Google menyematkan module baru pada sistem operasi Oreo dengan sebutan Projek Trebel.

Project Treble sendiri merupakan modul baru dari Google yang bertujuan untuk memisahkan vendor implementation (seperti fitur bawaan serta driver) sebuah smartphone dari framework pada sistem operasi android-nya. Hal ini bertujuan untuk memudahkan device makers (manufacturers) dalam melakukan upgrade OS Android pada perangkat smartphone mereka. Sehingga smartphone yang telah menggunakan sistem operasi Oreo (Trebel) akan cepat mendapatkan update jika ada sistem operasi baru.


Oleh sebab itu, buat kalian yang suka uprek smartphone, hal ini merupakan hal yang penting untuk kalian ketahui supaya kalian tidak kaget dan bingung saat kalian mendapat pemberitahuan eror saat flash rom yang telah menggunakan sistem operasi Oreo (trebel) yang mungkin dipengaruhi karena TWRP kalian belum suport Rom Trebel.


Kali ini saya akan membagikan salah satu TWRP Trebel yang cukup bagus yakni TWRP Orange Fox Official untuk smartphone Xiaomi Redmi 4X. Yang mana TWRP Orange Fox ini sangat stabil dan bisa mengatasi masalah data terenkripsi yang sering terjadi pada saat kita menginstal Rom Trebel.


Update!!!

🆕 OrangeFox Recovery Project
🆚 R10.1_01 | Official
👤 @dhruv_gera
🗓 1 March 2020

🆑 Changelog:
• Bump version to R10.1_01

🔖 #ORANGEFOX #OFRP #TWRP #RECOVERY #PIE #OREO #NOUGAT #ANDROID10 #MIUI #OTA #UPDATE #OFFICIAL #STABLE #TREBLE #NONTREBLE

📡 Channel & Groups:

@r4xchannel @redmi4xindo @OrangeFoxNEWS @OrangeFoxUpdates @OrangeFoxChat

Buat yang demen sama versi Unofficial, bisa coba pake TWRP Orange Fox v10 Unofficial Terbaru ini!


🆕 ORANGEFOX RECOVERY

🆚 UNOFFICIAL | R10.0
🆔 TWRP | 3.3.1
👤 @deomani007
🆑 CHANGELOG :
• Fixed "/cust" mount error
• Used Android-8.1 Device Tree

Download File :


Baik versi Official maupun Unofficial keduanya sama - sama bagus. Tinggal disesuaikan saja nyaman yang mana. Coba satu - satu juga oke!

Cara Pasang/Install TWRP Orange Fox Xiaomi Redmi 4X
  1. Pastikan smartphone kalian telah terinstall TWRP. Jika belum silahkan baca Tutorial Pasang TWRP Untuk Xiaomi Redmi 4X.
  2. Download salah satu TWRP Orangefox Redmi 4X siatas sesuai selera (Official atau Unofficial)
  3. Reboot smartphone kalian ke mode Recovery (TWRP)
  4. Cari dan Install file TWRP Orange Fox Xiaomi Redmi 4X.zip seperti flash file pada umumnya.
  5. Setelah proses Instalasi selesai, TWRP otomatis akan reboot dan masuk ke TWRP terbaru.
  6. Selamat kini TWRP kalian sudah menjadi TWRP Trebel.

Catatan : TWRP Trebel ini bisa digunakan untuk install rom trebel maupun non-trebel. jadi kalian tidak perlu lagi gonta - ganti TWRP untuk install rom trebel maupun non-trebel.

Tambahan : gunakan kombinasi tombol Vol Up + Vol Down dan Power untuk masuk ke mode TWRP Orange Fox.


Sekian tulisan dari kami, Semoga Bermanfaat..