Download GCam Mod 7 Pixel 4 (Astrophotography) untuk Semua Android

GCam 7 Pixel 4

Belum lama ini, Google telah merilis smartphone terbaru mereka yang dinamai Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL. Dimana pada ponsel baru tersebut, Google memberikan spesifikasi yang cukup ampuh dengan menanamkan chipset Snapdragon 855 baru dari Qualcomm (tetapi bukan Snapdragon 855+ terbaru), layar 5,7 inci sementara Pixel 4 XL yang lebih besar akan dilengkapi dengan layar 6,23 inci dan yang paling penting, kedua ponsel akan menampilkan kecepatan refresh layar 90 Hz.

Selain dapur pacu yang gila - gilaan. Salah satu cirikhas yang tak bisa lepas dari smartphone Pixel adalah kameranya. Ya, pada peluncuran smartphone Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL ini, Google kembali melakukan update aplikasi kamera eksklusif mereka yakni Google Kamera 7 atau Google Kamera Pixel 4.

Pada update terbaru ini, Google Kamera 7 mendapat banyak prubahan yang cukup signifikan. Diantaranya :

1.) UI / Tampilan Baru


Tampilan GCam Pixel 4

Mode kamera sekarang berada di bawah tombol switch, shutter, dan galeri. Ikon switch kamera tertutup dalam lingkaran agar sesuai dengan bentuk dari dua tombol lainnya. Seluruh bagian bawah antarmuka kamera, kecuali area navigasi gerakan dan area kecil di atasnya, mengapung di atas jendela bidik (ketika mengambil foto 16: 9), memberi kita lebih banyak ruang untuk melihat apa yang kita foto/ambil.

Sudut-sudut jendela bidik juga dibulatkan agar sesuai dengan sudut-sudut layar yang membulat. 16: 9 disebut "Tampilan Penuh" dan merupakan default, tetapi kita masih bisa mengubah ke tampilan 4: 3 yang lama. Seperti versi 6.3 dan sebelumnya, kita masih dapat menggesek ke kiri atau ke kanan pada jendela bidik untuk beralih di antara mode kamera.

Bilah atas yang sebelumnya berisi opsi seperti penghitung waktu, Motion Photo, dan Lampu Kilat (flash), telah diganti dengan kotak yang muncul di tengah jendela bidik. Kotak ini disembunyikan secara default sampai kita mengetuk panah dropdown atau menggesek di mana saja di jendela bidik. Opsi kamera yang muncul dalam kotak ini bergantung pada mode kamera apa yang sedang kita gunakan. Misalnya, opsi mode potret mencakup perbaikan wajah (face retouching) dan ilusi selfie (selfie illumination) sementara mode panorama menyertakan opsi untuk mengganti rekaman audio. Terakhir, Pengaturan Umum dapat diakses dari kotak pengaturan dari setiap mode kamera daripada di tab “Lainnya”.

2.) Fitur Baru


Download GCam 7 Pixel 4

Mode Malam / Night Sight telah menambahkan opsi fokus "Infinity" baru, yang kemungkinan membantu dalam astrophotography untuk Google Camera Pixel 4. Sebelumnya, ada 3 opsi tingkat fokus Night Sight: Autofocus, Near, dan Far. Menurut Google, "Dekat" fokus sekitar 4 kaki sementara "Jauh" fokus sekitar 12 kaki.

Slider zoom dan eksposur telah diubah agar lebih halus. Slider zoom sekarang memberi tahu kita level zoom, sedangkan slider eksposur tidak lagi memberi tahu level.

Menekan lama tombol rana dalam mode Kamera mulai merekam video selama Anda menahan tombol rana. Video yang direkam dengan cara ini disimpan dalam resolusi 720p. Ini menggantikan fungsi Smart Burst.

Saran telah ditambahkan ke mode Time Lapse untuk membantu pengguna memutuskan kecepatan yang digunakan. 5x digambarkan sebagai "baik untuk kelompok yang hidup," 10x sebagai "baik untuk berjalan," 30x sebagai "baik untuk tempat-tempat sibuk," dan 120x sebagai "baik untuk matahari terbenam."

Lingkaran leveling horizon baru telah ditambahkan sehingga dapat dapat meluruskan ponsel Anda.

Photobooth pada Pixel 3 bukan lagi mode sendiri. Sebaliknya, kita harus beralih ke kamera selfie dan kemudian memilih opsi pengatur waktu "otomatis".

Astrophotography hadir sebagai fitur baru yang memungkinkan kita untuk mengambil foto bintang (galaxy) di langit yang gelap tanpa bantuan teleskop! Bisa dibilang fitur ini merupakan Mode Malam versi Sempurna!


Gcam Pixel 7 Astrophotography
Astrophotography


Syarat Instal GCam Mod Pixel 4 (GCam 7)

  1. Menggunakan OS Android Pie keatas. (Custom rom ataupun Stock Rom)
  2. Sudah mengaktifkan Camera2API. Jika belum bisa baca tutorialnya 3 Cara Mengaktifkan Camera2API

Cara Instal Google Camera Pixel 4 di Semua Android Pie Keatas

  1. Download GCam Mod Pixel 4 (Link ada dibawah)
  2. Instal seperti menginstal aplikasi pada umumnya.
  3. Buka aplikasi GCam 7 / Pixel 4 dan lakukan penyetingan sesuai selera.
  4. Done & Enjoy!

Download File
Download GCam Mod Pixel 4 (7.0) Parot

Download GCam Mod Pixel 4 (7.1) Parot

Download GCam Mod Pixel 4 (7.0) San1ty

Download GCam Mod Pixel 4 (7.0) Nullby

Download GCam Mod Pixel 4 (7.0) Tolyan

Download GCam Mod Pixel 4 (7.1) the_dise

Download GCam Mod Pixel 4 (7.2) cstark27's


Catatan : GCam 7.1, 7.2 dan 7.3 hanyabisa berjalan di Android 10 (Q)


Cara Mengaktifkan Fitur Astrophotography GCam Pixel 4

  • Bukan Pengaturan pada GCam Pixel 4 / 7.
  • Sekrol ke bagian bawan dan pilih Developer Settings.
  • Pada bagian Developer Settings, pilih/centang cuttle.darken, cuttle.extended, cuttle.extended_iterable_burst
  • Done, fitur Astrophotography berhasil diaktifkan.

Cara Menggunakan Fitur Astrophotography

  1. Buka aplikasi GCam yang sudah di aktifkan fitur Astrophotographynya
  2. Pilih Night Sight.
  3. Ambilan foto langit malam yang penuh bintang.
  4. Gunakan tripod supaya hasil gambar lebih maksimal.

Manakah versi Paling Bagus?

Ke-6nya bagus dan merupakan versi stabil. Semua fitur - fiturnya hampir bisa digunakan sepenuhnya. Kualitas gambar juga sangat jernih dan tajam, tinggal ambil sesuai selera. Kalo bingung coba ke-6nya.

Mungkin cukup sekian pembahasan kita mengenai GCam 7 atau GCam Pixel 4 ini. Jan lupa selalu kunjungi blog ini supaya tidak ketinggalan info menarik seputar dunia modifikasi Android setiap harinya!