Kumpulan Custom Rom Terbaik Max Pro M1 Lengkap!

Custom Rom Terbaik Max Pro M1

Zenfone Max Pro M1 merupakan salah satu ponsel dari vendor smartphone ASUS yang sangat populer dan memiliki banyak sekali pengguna. Max Pro M1 termasuk dalam ponsel kelas Mid-End yang menawarkan spesifikasi cukup gahar dengan harga yang relatif terjangkau, itu salah satu penyebab Max Pro M1 digandrungi banyak orang.

Penyebab lain kenapa Max Pro M1 begitu laris manis dipasaran adalah ponsel ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon. Seperti yang kita tahu, smartphone yang menggunakan prosesor snapdragon cenderung memiliki peforma yang cukup mumpuni untuk melibas berbagai game - game berat. Selain itu, kode sumber (source code) prosesor Snapdragon juga terbuka untuk umum sehingga banyak dev pihak ke-3 bisa menghasilkan custom rom, custom kernel serta modifikasi lainnya guna membuat smartphone Android makin mantap.

Kumpulan Rom Terbaik Max Pro M1

Sampai detik ini, sudah tak terhitung modifikasi yang dihasilkan oleh tangan - tanagan dingin para dev pihak ke-3 untuk ponsel Max Pro M1. Mulai dari Custom rom, Kernel, GCam dan Tweak - tweak keren lainnya yang bisa meningkatkan kinerja Max Pro M1.

Nah, pada kesempatan kali ini, kita ingin membagiakan Kumpulan Custom Rom Terbaik untuk Max Pro M1 (X00T/X00TD) yang berhasil kita seleksi dari sekian banyak rom max pro m1, berikut daftar lengkapnya :

1.) AEX (AOSP EXtended)

AEX atau kependekan dari AOSP EXtended merupakan salah satu varian custom rom terbaik untuk smartphone Max Pro M1.

Custom rom AEX dibuild menggunakan base AOSP yang telah disempurnakan dengan berbagai fitur - fitur canggih guna memberikan pengalama pengguna yang stabil, nyaman dan memuaskan.

Kehebatan rom AEX sebenarnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Project dari rom AEX dipegang oleh tiap - tiap dev yang cukup profesional dan ahli dalam bidangnya, alhasil rom AEX selalu tampil stabil dan minim dengan BUG.

Oh iya, rom AEX juga selalu update dengan fitur terbaru, AEX rom juga rajin melakukan update OTA guna menambah fitur, fix bug serta peningkatan dari versi sebelumnya.

Download Rom AEX Max Pro M1 Android Pie

2.) Pixel Experience

Seperti namanya, Pixel Experience atau yang dalam bahasa Indonesia berarti pengalaman menggunakan smartphone Pixel merupakan rom yang didesain khusus supaya para pengguna smartphone Android non-pixel bisa merasakan kemewanan smartphone Pixel.

Fyi : Pixel merupakan nama smartphone buatan Google.

Tak cuma tampilannya saja yang mirip, rom Pixel Experience juga memiliki nada dering, fitur serta kestabilan yang tak jauh berbeda dari rom yang digunakan smartphone Pixel. Itulah sebabnya, rom Pixel Experince menjadi salah satu rom favorit para pecinta uprek, khususnya pengguna Max Pro M1

Download Rom Pixel Experience Max Pro M1 Android 10 (Q)

3.) HAVOC

Rom HAVOC merupakan sebuah custom rom berbasis AOSP yang memiliki banyak sekali fitur serta opsi customisasi yang terbilang komplit.

HAVOC memiliki tampilan yang tak jauh berbeda dengan rom Pixel Experince. Pasalnya, memang dari awal rom HAVOC dibuild karena terinspirasi UI dari rom Pixel.

Meski rom HAVOC memiliki tampilan yang mirip dengan rom PE, namun rom HAVOC memiliki fitur dan customisasi yang jauh lebih kompit. Tak heran jika banyak pecinta uprek Max Pro M1 menggunakan rom HAVOC karena mudah untuk di customisasi sesuai selera.

Download Rom HAVOC Max Pro M1 Android Pie

Download Rom HAVOC Max Pro M1 Android 10 (Q)

4.) Evolution X

Satu lagi custom rom terbaik yang digandrungi para pengguna Max Pro M1 adalah rom Evolution X.

Evolution X merupakan custom rom berbasis AOSP (seperti rom bawaan Max Pro M1) yang sudah di optimasi serta dijejali berbagai macam tweak serta fitur terbaru sehingga rom ini bisa bekerja lebih baik di Max Pro M1 dibanding rom bawaanya.

Custom rom Evolution X memiliki banyak fitur customisasi yang memungkinkan kita untuk merubah tampilan UI max pro M1 supaya terlihat lebih keren.

Download Rom Evolution X Max Pro M1 Android Pie

Download Rom Evolution X Max Pro M1 Android 10 (Q)

5.) Syberia

Dari sekian banyak custom rom untuk Max Pro M1,  Rom Syberia merupakan rom yang saya sukai hehehe.

Meskipun rom Syberia termasuk rom base AOSP seperti custom rom max pro m1 pada umumnya namun saya merasa sangat nyaman mengguakan rom ini.

Build rom Syberia selalu stabil dan balance sehingga saya selalu betah ketika menggunakan rom ini.

Download Rom Syberia Max Pro M1 Android Pie

6.) AOSiP Derpfest

Satu lagi varian custom rom base AOSP untuk Max Pro M1 yaitu custom rom AOSiP. AOSiP atau kependekan dari Android Open Source Illusion Project merupakan rom aftermarket (pihak ke-3) yang dikembangkan oleh pada dev profesional guna memberikan varian lain dari stock rom smartphone Android yang itu - itu saja.

AOSiP Derpfest menawarkan fitur serta kestabilan yang lebih baik dibandingkan dengan rom bawaan khususnya pada ponsel Max Pro M1.

Download Rom AOSiP Max Pro M1 Android Pie

7.) SuperiorOS

SuperorOS adalah custom rom berbasis AOSP (Android Open Source Project) yang dibuild dengan fitur seminimal mungkin, guna memberikan pengalaman pengguna yang lebih elegan.

Ya, tidak seperti custom rom lain yang memberikan banyak fitur tambahan, Rom SuperiorOS lebih mementingkan performa dan ketahanan baterai.

Download Rom SuperiorOS Max Pro M1 Android 10 (Q)

8.) LineageOS

Siapa yang tidak tau dengan rom LineageOS ? Hampir semua upreker Android pastinya sudah tidak asing ya dengan rom legend yang satu ini. LineageOS merupakan salah satu rom yang legend yang keberadaanya sudah muncul pada zaman Android Ginggerbread yang dulunya bernama rom CyanogenMod.

Ya, mungkin banyak yang belum tau jika rom LineageOS dulunya bernama CyanogenMod, yang kemudian project CyanogenMod mati suri selama beberapa tahun dan kemudian muncul kembali dengan nama baru yaitu LineageOS yang merupakan custom rom dengan base unik mereka sendiri yaitu base Lineage.

Download Rom LineageOS Max Pro M1 Android Pie

Download Rom LineageOS Max Pro M1 Android 10 (Q)

Cara Instal Custom Rom Max Pro M1 via TWRP
  1. Download bahan rom yang saya sediakan diatas sesuai rom yang ingin di flash.
  2. Lakukan backup data-data penting untuk berjaga - jaga.
  3. Masuk  ke mode TWRP.
  4. Backup rom yang tengah kita gunakan. Buat jaga - jaga apabila ingin kembali ke rom bawaan.
  5. Wipe > Advance Wipe > Data, System, Cache saja.
  6. Flash Rom.
  7. Flash Gapps. (Jika rom belum include Gapps)
  8. Reboot System.
  9. Done.

Catatan : Berapa rom sudah include Gapps (Pixel Experience, Evolution X dan LineageOS) jadi tidak usah flash Gapps lagi.

Mungkin cukup 8 dulu rom rom terbaik untuk Max Pro M1 yang kita bahas kali ini, karena saya belum sempat mencoba rom - rom lainnya.

Oh iya, jika ada rekomendasi rom yang bagus untuk Max Pro M1, temen - temen bisa share lewat kolom komentar, jika beneran bagus ntar kita masukin ke daftar rom terbaik ini. Sekian tulisan dari kami, Share jika bermanfaat!!!

Post a Comment for "Kumpulan Custom Rom Terbaik Max Pro M1 Lengkap!"