Module Magisk TEMOD (Thermal Engine Modification) untuk Redmi Note 7 (Lavender)

Module Magisk TEMOD untuk Redmi Note 7

Thermal Engine merupakan sebuah fitur pada smartphone Android yang berguna untuk menjaga suhu pada smartphone supaya tidak overheat.

Cara kerjanya begini, ketika smartphone kita mulai terasa panas dan mencapai suhu tertentu, Thermal Engine akan bekerja secara otomatis menurunkan clock speed prosesor smartphone kita supaya panasnya berkurang.

Hal ini tentunya akan sangat berguna sekali guna menjaga umur hardware smartphone kita. Namun disisi lain, keberadaan thermal engine ini akan sedikit mengganggu terutama buat yang hobi bermain game atau menggunakan aplikasi yang berat.

Kenapa bisa begitu ?

Ya tentu saja, ketika kita sedang bermain game semisal PUBG yang notabene merupakan game berat yang membutuhkan kinerja CPU dan GPU secara maksimal akan sering mengalami drop fps karena thermal engine akan menurunkan clock speed CPU ketika smartphone mulai panas.

Hal tersebutlah yang sering dialamai pengguna smartphone Redmi Note 7 (Lavender).

Redmi Note 7 memang sudah mengaplikasikan fitur Thermal Engine ini. Yang mana fitur ini benar - benar mengganggu khususnya yang hobi bermain game ataupun sering melakukan hard multitasking (buka banyak aplikasi sekaligus).

Bagaimana Cara Mengatasi Thermal Engine pada Redmi Note 7 (Lavender) ?


Bukan perkara yang sulit untuk mengatasi fitur thermal engine pada Redmi Note 7 ini. Namun sebelum saya mulai menjelaskan langkah - langkahnya, ada konsekwensi yang perlu temen - temen pahami sebelum melakukan tindakan ini.

Jadi, apabila kita mematikan fitur thermal engine ini, performa smartphone kita benar - benar akan meningkat 90% dan jarang mengalami drop fps/lag seperti sebelumnya.

Akan tetapi, kita juga harus siap menghadapi suhu panas yang tidak seperti biasanya karena sudah tidak ada lagi batasan thermal engine.

Syarat - Syarat :
  • Punya smartphone Redmi Note 7 (Lavender).
  • Sudah berstatus UBL, Pasang TWRP dan Root (Wajib pakai Magisk)
  • Keberanian.

Step by Step Pasang Module Magisk TEMOD di Redmi Note 7
  1. Download Module TEMOD (link ada dibawah).
  2. Buka aplikasi Magisk Manager, klik 3 garis di pojok kiri atas lalu pilih Module.
  3. Klik tombol (+) berwarna kuning untuk memasang Module TEMOD yang baru kita download.
  4. Tunggu proses sampai selesai.
  5. Reboot Smartphone supaya modulenya aktif.
  6. Done Enjoy!.

Cara Uninstal Module TEMOD pada Redmi Note 7
  1. Buka Magisk Manager.
  2. Pilih Module.
  3. Hilangkan tanda centang dan klik icon tong sampah pada Module TEMOD.
  4. Reboot System.
  5. Done.

Catatan : Tutorial ini tidak akan mengakibatkan bootloop karena sifat dari module Magisk yang systemless.

Download File


Oh iya sampai lupa, TEMOD atau yang merupakan singkatan dari Thermal Engine MODification merupakan module Magisk yang berguna untuk mengunlock fitur Thermal Engine. Sehingga penggunaan CPU dan GPU tidak akan dibatasi walaupun temperaturnya sudah cukup panas.

Mungkin cukup sampai disini dulu pembahasan dari kami mengenai Module Magisk TEMOD untuk Redmi Note 7 ini.

Jan lupa untuk selalu kunjungi portal media kekinian www.adrootid.com untuk mendapat informasi terbaru seputar dunia modifikasi Android secara gratis! Sekian dari kami, Share jika bermanfaat..