Cara Masuk dan Keluar Mode Fastboot Semua Tipe Xiaomi Tanpa PC

Buat para pecinta upreker smartphone Android atau yang biasa berkecimpung dalam dunia Android pastinya nggak asing ya dengan yang namanya fastboot atau mode fastboot.

Mode Fastboot merupakan sebuah fitur yang biasa diginakan untuk melakukan flashing/instal ulang rom pada smartphone Android.

Sebenarnya kemampuan mode fastboot tak cuma untuk instal ulang rom saja sih. Mode fastboot juga bisa digunakan untuk memasang custom recovery, mengaktifkan fitur - fitur tersembunyi smartphone Android (ex : camera2api) dan masih banyak lagi hal yang bisa kita lakukan pada mode fastboot.

Lantas bagaimana cara masuk ke mode fastboot ?

Sebenarnya ada 2 cara yang bisa kita lakukan jika kita ingin masuk ke mode fastboot khususnya pada smartphone Xiaomi, yaitu masuk ke mode fastboot menggunakan PC dan yang ke2 masuk ke mode fastboot secara manual (tanpa PC). Namun, sesuai judul konten kita kali ini, kita hanya akan membahas cara masuk ke mode fastboot smartphone Xiaomi tanpa PC.

Langkah - Langkah Masuk Mode Fastboot Tanpa PC Semua tipe Xiaomi
  1. Matikan smartphone Xiaomi kita.
  2. Tekan dan tahan tombol volume bawah + tombol power secara bersamaan sampai ponsel menyala.
  3. Done. Smartphone Xiaomi kita telah masuk ke mode fastboot.
    Cara keluar mode fastboot xiaomi

Untuk device Xiaomi yang tidak bisa masuk ke mode fastboot menggunakan metode diatas, bisa menggunakan metode berikut ini :
  1. Matikan smartphone Xiaomi kita.
  2. Tekan dan tahan tombol volume atas + tombol power secara bersamaan sampai ponsel menyala.
  3. Setelah ponsel menyala, pilih fastboot.
    Cara masuk mode fastboot tanpa pc
  4. Done. Smartphone kita akan masuk ke mode fastboot.

Masuk mode fastboot secara manual menggunakan kombinasi tombol volume merupakan cara paling simpel dan gampang. Cara ini juga tidak memerlukan akses root ataupun persyaratan ribet lainnya.

Lah terus, Bagaimana Cara Keluar dari Mode Fastboot ?
  1. Saat ponsel kita dalam mode fastboot, tekan dan tahan tombol power smartphone kita sampai bergetar.
  2. Jika smartphone kita sudah mulai menyala dan muncul logo MI, silahkan lepaskan tombol power dan tunggu sampai ponsel masuk ke menu Android seperti biasa.

Sebenarnya mode fastboot tanpa PC juga sama juga boong. Karena untuk melakukan flashing rom, memasang twrp ataupun melakukan modifikasi Android lewat fastboot kita memerlukan bantuan PC atau paling tidak ponsel lain yang sudah root.

Namun tidak ada salahnya kita mencoba masuk ke mode fastboot dan keluar untuk menguji apakah smartphone kita memiliki fastboot atau tidak. Sekian tulisan dari kami, semoga selalu bisa memberi manfaat dan menginspirasi.

Post a Comment for "Cara Masuk dan Keluar Mode Fastboot Semua Tipe Xiaomi Tanpa PC"