Cara Mengatasi Youtube Vanced tiba - tiba hilang dan Module Magisk tidak Aktif

Mengatasi youtube vanced eror

Beberapa waktu yang lalu di group upreker smartphone Android ada yang menanyakan jika aplikasi Youtube Vanced pada smartphonenya tiba - tiba hilang. Padahal ia tidak pernah menghapus ataupun menonaktifkan module tersebut pada magisknya.

Banyak yang menanggapi hal tersebut, jawabannya pun sangat bervariatif. Namun saya punya jawaban versi saya sendiri, karena saya juga pernah mengalami hal ini dan saya juga sedikit faham tentang Magisk.

Jadi temen - temen, fenomena aplikasi Youtube Vanced hilang ataupun Module Magisk tiba - tiba tidak aktif bahkan tidak bisa dihapus sebenarnya disebabkan oleh Aplikasi Magisk Manager.

Lah kok bisa ?

Iya, dibeberapa smartphone contohnya milik saya ini juga pernah mengalami hal tersebut. Terkadang setelah saya merestart/mematikan ponsel saya, tak jarang aplikasi Youtube Vancednya tiba - tiba hilang begitu pula dengan Module Magisknya yang juga ikut - ikutan gak aktif. 

Nah, setelah saya selidiki, ternyata penyebabnya terletak pada pengaturan Magisk Managernya. Opsi dari fitur Magisk Mode inti Saja yang ada di pengaturan ternyata aktif dan itu aktif sendiri!

Entah itu bug dari aplikasi Magisk Managernya atau bug pada rom yang saya gunakan, namun fitur Magisk Mode inti Saja yang ada pada pengaturan  Magisk Manager benar - benar aktif sendiri setelah saya merestart/mematikan smartphone saya.

Nah, Cara Memperbaikinya Gimana?

Cara memperbaikinya sangat mudah kok, tinggal uncheck alias hilangkan centang pada fitur Magisk Mode inti Saja lalu reboot smartphone kita, InsyaAllah Youtube Vanced kita akan muncul kembali dan module magisk akan aktif lagi.

Note : Hal ini memang tidak sering terjadi namun sedikit mengganggu karena harus restart smartphone 2 kali hehe.

BTW, Apa itu Magisk Mode inti Saja ?

Magisk Mode inti Saja merupakan fitur bawaan miliki Magisk Manager yang berguna untuk membatasi penggunaan root kita. Saat kita mengaktifkan mode ini, maka semua module magisk kita akan mati dan tidak bisa dihapus. Hal ini karena Mode Root yang digunakan saat kita mengaktifkan Magisk Mode inti Saja seperti ketika kita melakukan root mengunakan Chain Fire, yaitu hanya bisa mengijinkan root saja.

Kesimpulan dari tulisan ini adalah, sebenarnya aplikasi Youtube Vanced ataupun Module Magisk pada smartphone kita tidaklah eror. Ini semua disebabkan karena fitur yang ada pada aplikasi Magisk itu sendiri.

Entah hal ini merupakan kesalahan kita sendiri karena tidak tau fungsi fitur Magisk Mode inti Saja atau kasusnya seperti saya karena fitur tersebut aktif sendiri. Intinya cek fitur Magisk Mode inti Saja saat module magisk kita tiba - tiba tidak aktif atau tidak bisa dihapus.

Tambahan : Ponsel saya Redmi 4X rom MIUI 10.3 Official (Root).

Mungkin cukup sampai disini dulu pembahasan dari kami mengenai Cara Mengatasi Youtube Vanced tiba - tiba hilang dan Module Magisk tidak Aktif ini.

Jan lupa untuk selalu kunjungi portal media kekinian untuk mendapat informasi terbaru seputar dunia modifikasi Android secara gratis! Sekian dari kami, Share jika bermanfaat..

1 comment for "Cara Mengatasi Youtube Vanced tiba - tiba hilang dan Module Magisk tidak Aktif"

Post a Comment