Magisk 19.1 dan Magisk Manager 7.1.2 Official terbaru 2019

Magisk

Akhirnya setelah menunggu cukup lama akhirnya Magisk versi 19.1 alias versi stabil telah dirilis oleh sang developmer Topjohnwu. Dirilisnya magisk 19.1 stabil ini setahu saya karena untuk rom/smartphone keluaran terbaru memang mulai bandel kalau mau di root. Salah satu contohnya yaitu pada rom MIUI 10 update terbaru di redmi 4X saya yang tidak bisa di root menggunakan magisk 18.1. Hal ini karena update patch keamanan android yang terus menerus di tingkatkan pada rom - rom terbaru.

Selain itu, Magisk 19.1 ini juga disasarkan pada versi Android terbaru yang akan segera rilis secara global yaitu Android Q, yang merupakan penerus dari Android Pie (9).

Magisk merupakan satu - satunya metode root yang masih worth it dan terus update hingga saat ini. Magisk menjadi pilihan terbaik, karena selain menjadi satu - satunya metode root yang masih ampuh, Magisk juga memiliki banyak sekali fitur yang sangat bermanfaat dan selalu menghadirkan fitur - fitur canggih di setiap updatenya.

Apa yang baru dan kelebihan Magisk 19.1 ini ?

Masih tidak terlalu berbeda dengan magisk 19 beta, Magisk 19.1 stable ini menjadi solusi buat pengguna smartphone / rom / custom rom yang mengalami kesulitan dalam penginstalan Magisk untuk melakukan root.

Magisk v19.1
• [General] Support recovery based Magisk
• [General] Support Android Q Beta 2
• [MagiskInit] New sbin overlay setup process for better compatibility
• [MagiskInit] Allow long pressing volume up to boot to recovery in recovery mode
• [MagicMount] Use proper system_root mirror
• [MagicMount] Use self created device nodes for mirrors
• [MagicMount] Do not allow adding new files/folders in partition root folder (e.g. /system or /vendor).

Magisk Manager v7.1.2
• Support patching Samsung AP firmware
• Much better module downloading mechanism

Buat yang ingin mencicipi Magisk 19.1 ini, ada 2 cara yang bisa kita pilih untuk mendapatkannya :

#1. Update via Magisk Manager
  1. Buka Aplikasi Magisk Manager.
  2. Jika kita sudah menggunakan Magisk versi sebelumnya, maka kita akan langsung mendapat notifikasi untuk update Magisk dan Magisk Manager ke versi Terbaru.

#2. Install Update Magisk via TWRP
  1. Download semua file - file di bawah.
  2. Reboot ke TWRP
  3. Flash/Install Magisk 19.1.zip
  4. Reboot System.
  5. Done.

Catatan : Install Magisk Manager secara manual jika belum muncul setelah kita instal Magisk via TWRP.

Oh iya temen - temen, sekali lagi dan berkali - kali saya ingatkan. Jika smartphone kita telah berstatus root menggunakan SuperSU/Chainfire, maka Magisk tidak akan bisa dipasang. Solusinya kita harus melakukan Dirty Flash.

Bagaimana cara Unroot atau Uninstall Magisk ?

Untuk melakukan pencopotan alias Unroot Magisk caranya sangat mudah sekali. Kita bisa mencopotnya langsung lewat Magisk Manager ataupun Flash file Uninstaller Magisk.zip via TWRP.

Download File

Mungkin sampai disini dulu perbincangan kita mengenai Magisk 19.1 dan Magisk Manager 7.1.2 ini. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Magisk, bisa kunjungi threadnya langsung disiniSekian tulisan dari kami, Share jika Bermanfaat..

Post a Comment for "Magisk 19.1 dan Magisk Manager 7.1.2 Official terbaru 2019"