Rom Arrow OS Official Redmi Note 4 (Mido)

ArrowOS Rom Redmi Note 4 Mido

Dari sekian banyak smartphone buatan Xiaomi, Redmi Note 4 (Mido) merupakan salah satu smartphone dengan sasaran mid-range (harga murah) yang sangat populer dan banyak penggunanya. Hal ini bukan tanpa alasan, meskipun Redmi Note 4 memiliki harga yang terbilang murah, namun dari segi spesifikasi Redmi Note 4 bisa dikatakan sudah sangat mumpuni. Redmi Note 4 memiliki ketahanan baterai yang sangat luar biasa serta kemampuan/performa yang sangat unggul di banding smartphone sekelasnya.

Sebagai ponsel yang laris di pasaraan, Redmi Note 4 memiliki pengguna aktif dan pengembang pihak ke-3 yang cukup banyak. Banyak sekali hasil karya para developmer Redmi Note 4 yang telah kita bahas disini, mulai dari tweak, custom rom, custom kernel maupun custom TWRP. Dan pada kesempatan yang indah ini, kembali lagi saya akan membahas sekaligus membagikan modifikasi terbaru untuk Redmi Note 4 yaitu custom rom Arrow OS Official.

Arrow OS merupakan custom rom untuk smartphone Redmi Note 4 (Mido) buatan developmer @GiaSen. Arrow OS dibuild menggunakan base AOSP dan telah menggunakan OS Android terbaru 9.0 (Pie). Tidak seperti rom base AOSP lainnya, Arrow OS memiliki UI/tampilan yang unik, fresh dan merupakan salah satu custom rom favorit saya hehe.

Banyak tergolong dalam rom yang stabil, artinya rom ini sudah layak untuk digunakan daily use, karena hampir semua fitur - fitur yang dimiliki rom Arrow OS bisa digunakan dengan baik. Selain itu yang saya suka dari rom ini adalah developmernya yang rajin melakukan update dengan penambahan/perbaikan fitur - fiturnya, salah satunya bisa kita lihat pada ArrowOS build April yang kita bahas ini :

CHANGELOGS:
Rom:
* Added support for Framework Boost ( for selective devices only )
* Added Aggressive Battery Saver Mode
* Toast related theme fixes
* Added AOD tile (specific devices only)
* Some Phonograph Music player fixes
* Added Deep Sleep info in System uptime
* Fixed no service and emergency calls only placement
* Added support for .opus file extension
* reduce some unnecessary logspam
* Fix EmergencyDialer showing in recents
* Media/Ringtone gesture toasts now get themed with system theme (Dark/White)
* Fonts: Add Roboto Condensed and SanFrancisco Pro

Device:
- Performance enhancements
- Upstream kernel to 3.18.138
- Updated camera configs
- Updated many blobs from tissot

Cara Instal Rom Arrow OS via TWRP
  1. Masuk ke mode TWRP.
  2. Terlebih dahulu kita lakukan backup rom serta data - data yang dirasa penting, guna mengantisipasi hal yang tak diinginkan (bootloop) atau sekedar ingin kembali ke rom bawaan.
  3. Lakukan Wipe dengan pilihan Advance Wipe, kemudian pilih/centang Dalvik Cache, Data, System dan Cache saja, lalu geser (Swipe to Wipe).
  4. Flash/Instal rom Arrow OS (link ada di bawah)
  5. Flash/Instal juga Gapps Pie.
  6. Wipe Cache (Opsional)
  7. Reboot System.
  8. Done.

Catatan : Ikuti step by step yang telah saya buat supaya proses bisa berjalan dengan lancar. Kalo masih bingung silahkan tanyakan saja, InsyaAllah saya balas :)

Download File

Secara keseluruhan, ArrowOS merupakan salah satu rom yang cukup terkenal dikalangan para pecinta modifikasi. Rom ini juga tersedia untuk berbagai device karena memang ArrowOS memiliki tim pengembang sendiri. Pokoknya, rom yang satu ini sangatlah recomended untuk dijadikan rom daily use namun memiliki performa serta tampilan yang ajib.

Mungkin sampai disini dulu pembahasan kita mengenai Rom Arrow OS Official Redmi Note 4 (Mido) ini. Jangan lupa untuk kunjungi terus portal media kesayangan kita semua Adrootid, untuk informasi seputar tips dan trik modifikasi Android terbaru.
Sekian tulisan dari kami, Share jika bermanfaat..

Post a Comment for "Rom Arrow OS Official Redmi Note 4 (Mido)"