Pixel Experience (PE) GO Official Redmi 4X Support VoLTE (Smartfreen)

Rom pixel experience go redmi 4x

Apakabar sobat? Bertemu lagi dengan kami, portal media masa kini, yang selalu update tips & trik modifikasi tanpa henti yang semoga bisa terus update tiap hari hihihi 🤪.

Namun sebelum kita memulai perbincangan lebih jauh, saya mohon kepada para pembaca untuk klik iklan di blog ini supaya saya bisa terus dan semangat update tips & trik modifikasi Android terbaru.

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas sekaligus membagikan update terbaru rom Pixel Experience (PE) GO untuk Xiaomi Redmi 4X yang mana pada update kali ini membawa perubahan yang pastinya sangat di tunggu - tunggu buat para pengguna Redmi 4X yang memakai SC Smartfreen.

Seperti yang telah kita bahas sebelumnya, bahwasanya 90% custom rom dan custom kernel untuk Redmi 4X masih memiliki bug pada fitur VoLTE. Hal ini mengakibatkan terjadinya random reboot (ponsel sering restart sendiri) apabila kita menggunakan SC Smartfreen.

Beruntunglah, beberapa waktu lalu, sang developmer custom rom PE GO yakni @silent27_4pda telah berhasil mengatasi permasalahan ini. Sehingga, buat para pengguna SC Smartfreen kini bisa menggunakan custom rom PE GO tanpa kuatir mengalami random reboot.

🆕 PIXEL EXPERIENCE (PE) GO
🆚 OFFICIAL | 9.0 | GO
🆔 PIE | 9.0
📱 Xiaomi Redmi 4X (Santoni)
👤@silent27_4pda
🆑 CHANGELOG :
• Update QMI/radio/ims blobs from tissot (@HarukeyUA).
• Add support for VoLTE, VT for specific operator.
• Changed Dexpreopt.

Instruksi Pemasangan/Install Rom PE GO Official via TWRP
  1. Masuk ke mode TWRP dan pastikan kita telah menggunakan TWRP versi terbaru. Buat yang belum punya bisa download disini.
  2. Lakukan backup rom serta data - data penting pada smartphone kita terlebih dahulu, untuk menghindari hal - hal yang tak di inginkan atau sekedar ingin kembali ke rom bawaan.
  3. Lakukan Wipe dengan pilihan Advance Wipe pilih Dalvik Cache, Data, System dan Cache saja.
  4. Install rom PE GO Official yang telah kita download.
  5. Wipe Cache (Opsional).
  6. Reboot System.
  7. Done.

Catatan :
  • Custom rom PE GO sudah include Gapps terbaru, jadi kita tidak perlu lagi menginstall Gapps.
  • Randoom reboot masih mungkin terjadi apabila kita menginstall custom kernel yang belum fix VoLTE. Saran saya sementara gunakan kernel bawaan saja sampai ada update kernel yang support VoLTE.

📌DOWNLOAD📌

Cara root Rom PE GO ini juga sangat mudah sekali, bisa kita lihat disini :

Menurut saya pribadi, ini merupakan update yang sangat bagus dan sangat saya tunggu - tunggu, mengingat saya adalah pengguna SC Smartfreen.

Harapan saya, semoga developmer rom/kerne Redmi 4X / Santoni bisa segera melakukan perbaikan VoLTE seperti yang dilakukan @silent27_4pda. Supaya rom/kernel yang support VoLTE lebih bervariasi.

Sekian tulisan dari kami, dan kembali saya meminta kebaikan hati kalian (para pembaca) untuk klik iklan di blog ini supaya saya bisa terus dan semangat membagikan update Tips & Trik modifikasi Android terbaru. Share jika bermanfaat..

Post a Comment for "Pixel Experience (PE) GO Official Redmi 4X Support VoLTE (Smartfreen)"