LineageOS 16.0 Unofficial untuk Redmi 4X

LineageOs 16.0 Redmi 4X

Sudah banyak sekali custom rom Redmi 4X yang telah kita bahas dan bagikan di blog ini. Mulai dari rom base MIUI, AOSP ataupun CAF, semuanya punya kelebihan serta kekurangannya masing - masing dan juga kembali lagi ke selera tiap pengguna.

Meski sudah sangat banyak rom Redmi 4X yang telah kita bahas, pada kesempatan yang indah ini saya akan membahas dan membagikan lagi custom rom untuk Santoni yang pastinya bakalan mantul banget yaitu LineageOS 16.0 Unofficial.

Buat yang hobi modifikasi smartphone Android pasti tidak asing dengan nama custom rom yang satu ini. LineageOS merupakan custom rom legends yang dikenal memiliki tampilan serta performa yang bakalan bikin betah para penggunanya.

LineageOS memiliki banyak sekali developmer untuk masing - masing smartphone Android. Itulah sebabnya hampir semua smartphone jaman sekarang termasuk Redmi 4X bisa menggunakan rom ini. Oh iya, LineageOS juga sangat uptodate dalam urusan perbaikan bug, penambahan fitur ataupun peningkatan OS. Salah satu buktinya yaitu hadirnya LineageOS 16 yang telah menggunakan OS Pie.

Sayangnya, LineageOS 16 versi Official memang belum merata. Untuk Redmi 4X sebenarnya hanya mentok di LineageOS 15.1 yang menggunakan OS Oreo.

Namun ada kabar baik nih, belum lama ini, developmer kondang Redmi 4X yaitu silent27_4pda berhasil melakukan modifikasi rom LineageOS 16 Official yang sejatinya belum mendukung untuk Redmi 4X kini bisa dipasang dan digunakan dengan normal + lancar di Redmi 4X yang kemudian diberi nama LineageOS 16 Unofficial.

Kenapa namanya LineageOS 16 Unofficial ?

Ya karena ini bukan keluaran langsung dari pihak LieageOS. Bisa dikatakan ini adalah hasil portingan.

Apakah aman menggunakan rom Unofficial ?

Seharusnya aman - aman saja menggunakan custom rom Official ataupun Unofficial. Hal tersebut kembali lagi ke sang developmer yang membuat rom tersebut. Namun untuk mengatisipasi hal - hal buruk, ada baiknya setelah kita menginstall/memasang rom gunakan antivirus untuk mengscan smartphone Android kita.

🆕 LineageOS
🆚 Unofficial | 16.0
🆔 Pie | 9.0 | TREBLE
👤 @silent27_4pda
🆑 Changelog:
• Initial Build
• WI-FI calls
• Mi sound enhancements
broadcast
• 3.18.136-DarkPhoenix-1.2 kernel
(@HarukeyUA)

Update New Dev!!!
 ðŸ†• LINEAGE OS
🆚 UNOFFICIAL | v.16.0
🆔 PIE | 9.0 | Non Treble
👤 @disgusting201 , Hungphan2001
🆑 Changelog :
* Initial build
* August Security Patch
* Clarity-CAF as default kernel

Update Info!
Kabar gembira!!! Sekarang Redmi 4X sudah mendapatkan dukungan LieageOS 16.0 Official.


Step by Step Install Rom LineageOS 16.0 Unofficial
  1. Masuk ke mode TWRP (usahakan gunakan TWRP versi terbaru yang bisa kalian download dulu disini)
  2. Lakukan backup rom yang tengah kita gunakan (untuk jaga - jaga)
  3. Lakukan Wipe dengan pilihan Advance Wipe, lalu pilih Cache, Data, System dan Dalvik Cache saja.
  4. Install rom LineageOS 16.0 Unofficial.
  5. Install Gapps Pie.
  6. Wipe cache (opsional)
  7. Reboot system.
  8. Done.

Download File



(ARM64 > 9.0 > Mikro/Nano)

Catatan : Pilih salah satu saja, mau pakai yang trebel atau non-trebel pie.

Rom LineageOS 16 Unofficial ini bisa menjadi alternatif buat para pecinta rom LineageOS yang sudah mulai bosan dengan dengan LineageOS 15.1 Official. Hal ini karena LineageOS 16 telah menggunakan OS Pie yang dikenal lebih mantul dan hemat baterai. Pokoknya recomended banget!!!

Oh iya, karena sudah menggunakan OS Pie, rom ini juga bisa dipasang Gcam Pixel 3 tanpa kita perlu mengaktifkan camera2 Api. Untuk Gcam Pixel 3nya silahkan pilih


Itulah sedikit pembahasan kita mengenai rom LineageOS 16.0 Unofficial untuk Redmi 4X. Masih banyak pembahasan menarik tentang system operasi Android terbaru yang akan kita update setiap harinya. Sekian tulisan dari kami, share jika bermanfaat..

Post a Comment for "LineageOS 16.0 Unofficial untuk Redmi 4X"