Magisk 18.1 dan Magisk Manager 7.0.0 Terbaru 2019

Apakabar sobat? Bertemu kembali dengan kami, portal media kekinian yang membahas semua tentang system operasi android pada smartphone. Di kesempatan yang bahagia ini, kita akan membagikan sekaligus membahas update sebuah aplikasi buatan developmer Topjohnwu.

Topjohnwu, bisa dikatakan sebagai seorang developmer yang amat berjasa di dunia Android. Pasalnya berkat aplikasi buatannya yang bernama Magisk, melakukan root pada sistem operasi android sekarang jadi lebih mudah. Selain itu, Magisk juga membawa banyak sekali fitur yang amat sangat berguna, diantaranya Safety Net dan Module. Magisk juga merupakan aplikasi yang sangat bersahabat, hal ini karena magisk bisa digunakan untuk melakukan Root pada semua tipe smartphone serta semua sistem operasi android, baik itu OS Pie, Oreo, Nougat maupun yang dibawahnya.

Baru - baru ini developmer Topjohnwu kembali melakukan update dari aplikasi Magisk ini. Di versi terbarunya yang dinamai Magisk 18.1 ini terdapat perubahan yang sangat mencolok khususnya untuk tampilan Magisk Managernya. Selain itu, di update terbarunya magisk juga telah mendukung Firmware EMUI 9.0 serta proseor Kirin 980 milik Huawei.

Changelog for Magisk v18.1:
– Mendukung Firmware EMUI 9.0.
– Mendukung Prosesor Kirin 960.
– Mendukung Android 4.2.


Changelog for Magisk Manager v7.0.0 :
– Desain baru pada tampilannya.
– Render Markdown natively (no more buggy WebView!).
– Mendukung Android 4.1.
– Significantly improve Magisk log display performance.
– Fix post OTA scripts for A/B devices.
– Mengurangi penggunaan memori ketika memverifikasi dan signing boot image.


Download Magisk 18.1

Cara Pasang/Install Magisk lewat TWRP
  1. Masuk ke mode TWRP.
  2. Cari dan Install file Magisk 18.1.zip yang telah kita download di atas (Pilih salah satu saja, mau yang versi Stabil atau Beta)
  3. Reboot System.
  4. Setelah ponsel menyala, biasanya akan ada aplikasi baru yang bernama Magisk Manager. Namun apabila Magisk Manager belum muncul kita bisa menginstallnya secara manual dengan file Magisk Manager Versi Terbaru.apk yang telah kita download diatas.

Catatan : Untuk cara Unroot atau Uninstall Magisk 18.1 ini kita bisa menggunakan Uninstaller Magisk 18.1 Terbaru.zip yang telah kita sediakan diatas dan  Flash via TWRP.

FAQ (Frequently Asked Question)
Ask : Bang, kalau sudah terpasang Magisk dan mau pasang yang versi baru ini gimana ?
Answer : Di timpa aja gak papa, update lewat Magisk Manager.
Ask : Kok gak bisa masang Magisk padahal udah root dan terpasang TWRP ?
Answer : Root pakai apa? Chainfire?. Saran kami lakukan Dirty Flash apabila sudah terlanjut diroot menggunakan Chainfire supaya rom fresh kembali. Setelah itu Coba install Magisknya.
Ask : Dirty Flash itu apa ?
Answer : Baca ini Pengertian Dirty Flash

Hati - Hati!!! Magisk tidak punya web resmi, jadi jangan sembarangan install magisk yang disediakan oleh web - web yang mengaku - ngaku sebagai web resminya Magisk. Thread Magisk Official by Topjhonwu ada di XDA yang kami jadikan sebagai sumber referensi tulisan ini, jadi jangan kuatir magisk soal keamanan magisk yang kami bagikan ini.

Sebelum tulisan ini saya akhiri, saya meminta kebaikan hati kalian (para pembaca) untuk klik iklan di blog ini supaya saya bisa terus dan semangat membagikan update Tips & Trik modifikasi Android terbaru.
Sekian tulisan dari kami, Semoga Bermanfaat..

Post a Comment for "Magisk 18.1 dan Magisk Manager 7.0.0 Terbaru 2019"