Xposed Framework Unofficial untuk Android Pie 100% Work!

Xposed android pie

Apakabar sobat? Semoga sehat dan tetap dalam lindungan yang maha kuasa ya, Aamiin.. 

Buat para pengguna smartphone android yang menggunakan sistem operasi android Pie atau pengguna custom rom Pie yang gemar modifikasi mungkin sedikit kesal ya, karena sampai detik ini Xposed Framework Official untuk android Pie belum juga bahkan belum ada tanda - tanda akan dirilis oleh sang developer. Padahal banyak banget fungsi sertan manfaat yang bisa kita dapatkan dari Xposed Framework.

Xposed Framework merupakan software/alat yang memungkinkan untuk melakukan modifikasi pada smartphone android yang telah di root. Banyak sekali modifikasi pada tampilan/system yang bisa kita lakukan menggunakan Xposed.

Dalam melakukan modifikasi pada android, Xposed membutuhkan module seperti halnya Magisk. Namun module yang dimiliki Xposed dikenal lebih powerfull serta lebih beragam, mengingat Xposed bukanlah tools baru dan telah memiliki banyak sekali pengguna serta pengembang modulenya di seluruh dunia.

Sayangnya sampai detik ini sang pembuat Xposed yakni developmer rovo89 belum menunjukan rencana untuk membuat Xposed Framework untuk sistem operasi Pie.

Meski begitu ada kabar baik nih buat pengguna android Pie yang doyan modifikasi. Belum lama ini seorang pengguna reddit /u/theperfectwatermelon dikabarkan telah berhasil menciptakan Module Magisk yang memungkinkan pengguna android Pie bisa memasang Xposed Framework.

Module yang diberi nama EdXposed tersebut tidak bisa berjalan sendiri namun memerlukan module Riru sebagai corenya. Jadi sebelum melakukan pemasangan Xposed Framework pada android Pie kita diharuskan untuk melakukan root menggunakan magisk v18 (Terbaru), jika belum memasang magisk v18, bisa download dulu disini.

Karena ini merupakan Xposed Framework versi Unofficial yang mana bukan keluaran dari developmer rovo89. Maka kita perlu lebih berhati - hati dan harap maklum apabila masih banyak kekurangan. Apalagi module Xposed untuk android Pie masih sangat jarang mengingat Xposed Framework versi Official untuk android Pie belum dibuat.

Namun apabila kita tetap ingin mencoba Xposed Framework Unofficial untuk android Pie, bisa download bahan - bahannya di bawah ini :

Cara Pasang/Install Xposed Framework Unofficial Pie.
  1. Selalu lakukan backup data - data penting serta rom yang tengah kita pakai lewat TWRP untuk jaga - jaga apabila terjadi hal - hal yang tak di inginkan.
  2. Buka Magisk Manager kemudian install module Riru Core. Setelah proses selesai jangan reboot dulu.
  3. Masih di aplikasi Magisk Manager kemudian install module EdXposed kemudian reboot.
  4. Setelah ponsel menyala, install Xposed Installer yang telah di download diatas.
  5. Selamat, kini android Pie kita telah terpasang Xposed Framework.

Bahan - bahan serta tutorial diatas telah di test pada smartphone Google Pixel 3XL, OnePlus 6 bahkan ada juga pengguna Redmi 4X yang menggunakan custom rom Pixel Experience dengan OS Pie telah sukses dan terbukti berhasil memasang Xposed Framework untuk Pie ini.

Sekali lagi kami tegaskan, ini merupakan versi Unofficial, jadi meskipun bisa digunakan dan dipasang tapi tidak menjamin akan berfungsi 100℅ seperti Xposed Framework versi Official.

Kami sarankan untuk selalu memantau forum Xposed XDA untuk info seputar module terbaru dan hal - hal yang berkaitan dengan Xposed.

Sekian tulisan dari kami, apabila tulisan ini bermanfaat silahkan share menggunakan tombol di bawah dan semoga bermanfaat. 😄

Post a Comment for "Xposed Framework Unofficial untuk Android Pie 100% Work!"