Rom Pixel Experience GO untuk Xiaomi Redmi 4X (Santoni)

Rom Pixel Experience GO

Pixel Experience GO merupakan varian baru rom untuk Xiaomi Redmi 4X yang dibuat oleh seorang Developer yang dikenal dengan nama Silent27. Rom yang menggunakan base AOSP ini mengusung sistem operasi teranyar Pie dengan tampilan antar muka dibuat mirip dengan smartphone besutan Google Pixel.

Sampai artikel ini ditulis, Rom Pixel Experience GO baru saja di update pada tanggal 18 Desember 2018 lalu dengan membawa banyak sekali penyempurnaan serta perbaikan pada beberapa bug yang ada pada patch sebelumnya. Sehingga bisa dikatakan Rom Pixel Experience GO ini sudah Stabil.

Sedikit tambahan informasi, Rom Pixel Experience GO ini berbeda dengan Rom Pixel Experience yang memiliki situs resmi https://download.pixelexperience.org/santoni/. Karena selain pengembangnya / developernya berbeda, Rom Pixel Experience GO ini juga tergolong Rom baru dan masih terus mendapatkan update dari sang developer.

Download Rom Pixel Experience GO Xiaomi Redmi 4X (Santoni)

Cara Pasang/Install Rom Pixel Experience GO Xiaomi Redmi 4X (Santoni)

  1. Masuk ke mode TWRP. (Pastikan TWRP yang digunakan adalah TWRP Trebel karena Rom Pixel Experience ini merupakan Rom Trebel. Jika belum punya punya/pasang TWRP Trebel bisa kalian download Disini).
  2. Lakukan Wipe, Advance Wipe, kemudian pilih Dalvik Cache, System, Data dan Cache.
  3. Setelah di Wipe, kemudian cari dan install Rom Pixel Experence GO.
  4. Reboot System.
  5. Selamat menikmati Rom Pixel Experience GO pada Xiaomi Redmi 4X !!!

Catatan : Rom Pixel Experience GO sudah termasuk Gapps, jadi kalian tidak perlu lagi install Gapps!

Untuk cara Root Rom Pixel Experience GO ini sangatlah mudah, tinggal ikuti tutorial yang telah saya buat disini. Rom ini juga mendukung untuk dipasang Custom Kernel supaya mendapatkan performa yang lebih mantap, untuk kumpulan Custom Kernel Xiaomi Redmi 4X terlengkap ada disini.
Info lebih lanjut dan sumber tentang rom Pixel Experence GO ini bisa dilihat disini.
Sekian tulisan dari kami, Semoga Bermanfaat..