Cara Mengaktifkan Camera 2 API di MIUI 10 Xiaomi Redmi 4X (Santoni)

Module Camera2API Redmi 4X

Belum lama ini rom MIUI 10 versi stable untuk Xiaomi Redmi 4X telah di rilis. Berbagai macam fitur menarik pun hadir pada update rom stabe MIUI 10 ini. Mulai dari peningkatan performa, batrai yang lebih irit, banyak fitur - fitur baru dan yang pasti rom stable ini minim sekali dengan bug bahkan hampir tidakan ada.

Meski rom MIUI 10 ini telah hadir versi stable namun sayangnya, beberapa pengguna khususnya yang hobi dalam uprek smartphone, mereka mengeluh mengenai carmera 2 API yang tidak bisa di aktifkan meskipun telah melakukan flash .zip untuk mengaktifkan camera 2API tersebut.

Yang mana camera 2 API sangat diperlukan untuk mengaktifkan Google Camera Mod yang memiliki banyak fitur cangguh yang bisa membuat hasil jepretan kamera Xiaomi Redmi 4X menjadi sangat bagus seperti smartphone flagship yang memiliki harga tinggi.

Namun, berkat seorang developer dengan akun Youtube JAC Art Code, Kini spesil untuk Xiaomi Redmi 4X yang menggunakan rom MIUI 10 bisa mengaktifkan camera 2 API dengan catatan udah root dan teristall Magisk Manager.

Cara Mengaktifkan Camera 2 API di MIUI 10
  1. Downolad module magisknya Module-Magisk-MIUI-10-Redmi-4X.zip
  2. Setelah sukses terdownload, buka Magisk Manager kemudian pilih Module.
  3. Tambahkan module baru dengan cara klik tanda (+).
  4. Pilih module yang baru kita download tadi yang berekstensi .zip.
  5. Jika proses install module telah selesai, maka reboot supaya modulenya berkerja.
  6. Selamat, kini MIUI 10 kalian sudah bisa di pasang Gcam dan aplikasi lainnya yang membutuhkan akses camera 2 API.

Catatan : Camera bawaan tidak akan eror, jadi kalian tidak perlu kuatir seperti saat menggunakan camera 2 api pada MUI 9 dan Module ini hanya untuk Xiaomi Redmi 4X saja.

Update Untuk yang belum punya Gcamnya, bisa download dulu Gcam Arthur untuk Android Nougat.


Mungkin sampai disini dulu pembahasan kita tentang Cara Mengaktifkan Camera 2 API di MIUI 10 Xiaomi Redmi 4X (Santoni) ini. Sekali lagi saya memohon kebaikan hati para pengunjung untuk klik iklan di blog ini, supaya saya makin semangat dan bisa terus update tips & trik modifikasi Android terbaru setiap hari. Sekian dari kami, Share jika bermanfaat..

Post a Comment for "Cara Mengaktifkan Camera 2 API di MIUI 10 Xiaomi Redmi 4X (Santoni)"