Cara Fix/Memperbaiki Multitouch Semua Rom Oreo 8.1

Fix Multitouch Custom Rom Oreo
Fix Multitouch Oreo
Custom Rom merupakan hal yang tidak asing lagi bagi pengguna smartphone android yang suka mengupreknya. Banyak sekali custom rom yang beredar, salah satu yang menjadi favorit adalah custom rom yang telah menggunakan sistem operasi Oreo.

Sayangnya ada beberapa custom rom Oreo yang memiliki masalah/bug pada Mutitouchnya, yang mengakibatkan smartphone hanya bisa menggunakan satu sentuhan saja. Hal ini tentu saja akan sangat mengganggu dan menyusahkan terutama bagi para pengguna yang hobi bermain game yang menuntut kelincahan dan penggunaan lebih dari satu sentuhan atau satu jari seperti game Moba Analog.

Namun setiap ada masalah pasti ada solusi kan ? Nah, pada kesempatan kali ini kita akan belajar Cara Fix/Memperbaiki Multitouch Semua Rom Oreo 8.1. Sebelum kita mulai prosesnya, terlebih dahulu kita siapkan bahan - bahannya terlebih dahulu.

Langkah - langkah Fix Multitouch Semua Rom Oreo 8.1

  1. Buka aplikasi Magisk Manager.
  2. Klik Garis 3 yang ada di sebelah Kiri Atas, tepat di sebelah kiri tulisan Magisk.
  3. Klik Module.
  4. Klik Lingkaran dengan Tanda (+) yang berada di Tengah Bawah aplikasi magisk untuk menmbahkan module magsik.
  5. Cari Module Multi_Touch_Fix_8.1_p.zip. Jika sudah ketemu klik module tersebut kemudian secara otomatis, magisk akan menginstallnya.
  6. Setelah proses penginstallan module tersebut selesai, reboot smartphone supaya module tersebut aktif.
  7. Selamat, kini multitouch pada rom Oreo kita sudah bisa digunakan lagi. Untuk mengujinya, kita bisa mendownload aplikasi Multitouch Terster di Playstore.

Catatan : Tutorial ini telah saya coba dan berhasil pada berbagai custom rom Oreo seperti AEX, PE, Nitrogen OS dan lainnya.

Oh iya, module ini diciptakan oleh dev pihak ke-3 karena memang rom dengan Android Oreo 8.1 keluaran lama memang memiliki bug multitouch. Sedangkan Android Oreo build terbaru sudah di fix mutitouchnya. Sekian tulisan dari kami, Semoga Bermanfaat..